Toko Oleh Oleh Haji/Umrah di Bandung

Oleh oleh haji/umrah merupakan hal yang wajib dibawa oleh jemaah ketika pulang ke tanah air. Bagaimana pun tidak afdhol rasanya kalau tetangga sekitar tidak mencicipi oleh-oleh haji walaupun hanya sebiji kurma. Sehingga walaupun berat, tas travel berisi segala macam oleh-oleh tetap dibawanya demi keluarga dan handai taulan.

Namun dilain pihak, quota berat maksimum yang ditetapkan oleh maskapai penerbangan, membuat kita tak leluasa untuk membawa semua cindera mata dari Madinah atau Mekkah. Kita hanya bisa membawa barang bawaan 20-25 kg untuk ditempatkan di bagasi, lebih dari itu boleh saja cuma dikenakan biaya tambahan pula yang lumayan mahal.

Untuk itu, bagi saudara-saudara yang umrah/haji, hal ini bisa di pecahkan dengan cara belanja oleh-oleh haji/umrah di Indonesia. Tentunya tidak semuanya, untuk belanja di Indonesia pilihlah barang-barang yang sekiranya berat, seperti kurma Madinah, kacang arab dan lainnya. Untuk yang ringan-ringan kita bisa belanja di Mekkah/Madinah.

Sekarang ini, banyak toko yang menyediakan oleh-oleh haji/umrah yang ada di Indonesia. Bagi orang Bandung dan sekitarnya, bisa membeli buah tangan dan perlengkapan haji/umrah di toko oleh-oleh haji/umrah di Bandung tepatnya di Pasar Baru Bandung. Kalau bingung nyarinya, coba masuknya lewat gerbang sebelah utara, disitu bisa langsung ketemu dengan kios penjual oleh-oleh haji. Atau kalau mau lihat-lihat dulu dan nanya-nanya harga, coba pergi ke lantai 4. Di sana juga banyak yang menawarkan oleh-oleh haji/umrah dan perlengkapannya.

Mengenai harga, nggak usah khawatir, murah-murah kok, yang penting pilih barang yang berkualitas kalau buat shodaqoh mah.


Tag : Toko, Umrah
11 Komentar untuk "Toko Oleh Oleh Haji/Umrah di Bandung"

Sekarang tak perlu repot-repot ya bawa dari Arab, ditanah air pun banyak :)

Assalamualaikum

salam kenal kami dari abon jamur.mungkin kedepan dapat bekerjasama dalam pemasaran produk

silahkan kunjungi www.abonjamurailani.blogspot.com

wassalam

Insya Allah, mudah-mudahanm kita bisa kerja sama.

Selamat Pagi Pak Jajat,

Apakah Bapak punya Midwakh ( Arab Pipe ) dan Dhaka nya pa ? Kalau ada berapa kost nya ?

Maaf sekali Pak, Kami tidak menjual Midwakh dan Dhaka.

kang jajat,abdi bade janten resseler tiasa kang?

Sumping wae langsung ka Pasar Baru, Kang.

Pa pasar barunya d blok brp lantai brp,terimakasih

Keperluan haji/umrah ada di lantai 1 dan 4. Yang punya bukan Saya, tapi rekan bisnis Saya. Lantai 1 dekat dengan kios-kios oleh-oleh/makanan ringan. Lantai 4, Saya lupa lagi.

Klo kAcang arab ada???brapa per kg nya??

Silahkan datang aja ke tokonya.

Back To Top