Penyebab Hubungan Tidak Harmonis Dengan Pacar


Ketika pertama kali menjalani hubungan dengan pacar, kekasih kita selalu terlihat sebagai orang yang paling sempurna di mana pun dan kapan pun. Apapun yang dilakukan bersamanya, selalu saja menyenangkan dan tampak begitu menarik jauh dari kekurangan sedikit pun. Maka pada saat itu, hari-hari yang dilalui  akan selalu menyenangkan dan membahagiakan.

Namun ketika hubungan sudah terjalin sekian lama, ketika masing-masing sudah mulai mengenal sifat dan wataknya, kelebihan dan kekurangannya, maka rasa bahagia dan keinginan untuk terus bersama biasanya akan mulai memudar. Mungkin rasa bosan adalah alasan yang paling umum diucapkan. Komitmen yang sebelumnya diucapkan bersama pun sudah tidak lagi menarik dan tidak mempesona.

Sebenarnya penyebab rasa bosan tersebut, tidak terjadi begitu saja. Tentunya ada berbagai alasan mengapa kita mulai merasa bosan dengan pasangan kita sendiri. Seperti dikutip Boldsky berikut ini, ada beberapa penyebab hubungan tidak harmonis dengan pacar atau kekasih kita.




Jarang melakukan komunikasi
Jelas bahwa komunikasi sangatlah penting. Saat kesibukan mulai membatasi komunikasi antara kita dengan sang pacar,  maka wajar saja jika hubungan kita dengan si dia tidak berjalan dengan harmonis.

Malas ketemuan
Ketika kita tidak lagi ingin melakukan hal-hal yang baru bersamanya, atau ketika kita juga tidak keberatan jika dia lebih banyak pergi bersama teman-temannya, dan sementara kita hanya menghabiskan waktu di rumah, maka hati-hatilah, ini bisa menjadi tanda Anda bosan dengan pasangan dan bikin hubungan menjadi jauh tak seharmonis dulu.

Terlalu sibuk dengan rutinitas harian
Ketika kita dan pasangan terlalu sibuk melakukan aktivitas, maka perasaan malas untuk bertemu dan pergi bersama bisa saja terjadi. Sehingga karena keduanya terlau mementingkan aktifitas tersebut, maka kita dan pasangan sudah tidak lagi bisa mencari sesuatu yang menarik untuk dilakukan dan janjian.

Kurangnya kegembiraan dan keceriaan
Tidak ada lagi kejutan atau kegiatan berlibur bersama pasangan, bisa menimbulkan rasa bosan. Untuk mengatasinya, cobalah untuk kembali merencanakan liburan bersama pasangan. Begitu pula jika tidak ada tawa, maka hubungan akan terasa sangat menjenuhkan. Sebagai solusinya, cobalah menonton film atau hiburan yang dapat membuat kita dan pasangan tertawa bersama lagi.

Tidak saling terbuka
Jika kita dan pasangan tidak lagi membuka diri untuk saling berkomunikasi, terutama mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan emosional. Kalau kita malah merasa lebih nyaman menceritakan hal-hal pribadi dengan sahabat, bukan dengan dia, maka pertanda hubungan antara kita dan sang pacar sedang kurang harmonis.



Tag : Gaya Hidup
Back To Top