Cara Mendapatkan Uang dari Blog Wordpress


Yang dimaksud dari cara mendapatkan uang dari blog wordpress di sini adalah blog gratisan wordpress.com, bukan wordpress.org, karena yang wordpress.org, kita bebas mau menguangkan blognya dengan cara apapun, terserah kita, karena kita yang punya kuasa, punya domain dan hosting sendiri. Sementara yang wordpress.com kan, hostingnya masih milik wordpress, bukan kita beli, terus kita hanya punya subdomain dari wordpress tersebut. Karena keterbatasan itulah, maka dianjurkan bagi mereka yang ngeblog pakai wordpress dan bermaksud mendapat penghasilan dari blognya teersebut, entah itu program PPC, affiliasi dan lain sebagainya, maka sebaiknya pakai yang hosting sendiri dan beli domain sendiri tentunya.


Cara Mendapatkan Uang dari Blog Wordpress


Tapi, bukan berarti wordpress.com tidak bisa dimonitisasi. Wordpress versi gratisan tetap saja bisa dipakai usaha. Saya sering menemukan blog wordpress menjadi urutan pertama Google, ketika mencari kata pencarian yang panjang dan kebetulan kata kunci tersebut jadi subdomainnya wordpress. Yang tidak diperbolehkan pada wordpress gratisan adalah memasang java script dan link affiliasi, sedangkan menaruk link di sidebar itu diperbolahkan. Jadi kita bisa jualan link, namun syaratnya agak berat. Biasanya untuk jualan link, blog kita sudah punya nilai pagerank tinggi.

Kalau blog Anda pageranknya nol atau malahan belum punya pagerank, maka cara alternatif lain adalah jualan online dengan mereview sebuah produk yang akan dijual online. Pakailah judul wordpress dengan kata kunci yang panjang yang berhubungan dengan produk tersebut.

Bisa juga Anda menyediakan link download yang jika dikunjungi mendapat komisi seperti program pay perdownloadnya ziddu dan yang sejenis. Silahkan bagi para fanatik wordpress, lakukan cara di atas agar blog wordpress Anda bisa menghasilkan uang tanpa takut dibanned atau dihapus.



Back To Top