Alasan Besar dari Blogging


Saya suka blogging dan Saya bisa memberikan 1001 alasan mengapa blogging sangat bermanfaat dan bagaimana blogging bisa secara besar-besaran dapat mengubah bisnis Anda dan branding Anda selamanya. Namun Saya hanya akan memberikan beberapa alasan saja, nggak akan sampai ngasih 1001 alasan kok. Kalau semuanya Saya tulis, nanti Saya di marahi blogger lain dong, ngehabisin bahan tulisan. He...

Alasan Besar dari Blogging



Kembali ke tema, apa saja alasan Saya harus blogging atau ngeblog tersebut ? Berikut ulasannya :
  1. Membangun sebuah platform dengan audiens Anda dengan cara meninggalkan sebuah komentar lalu terlibat dalam komentar tersebut sehingga terjalin komunikasi yang erat. 
  2. Bisa berbagi link jaringan sosial yang tepat dari konten dalam situs Anda.
  3. Bisa membangun merek Anda melalui alamat domain NamaAnda.com,
  4. Blogging merupakan salah satu yang termurah dan paling efektif dalam membangun merek secara online. 
  5. Google lebih mencintai blog karena pemilik blog biasanya dinamis dan selalu berusaha mengupdate atau membuat konten yang unik dan lebih sering. 
  6. Proses mensetting sebuah sebuah blog itu super mudah sekali, baik di WordPress maupun di Blogger. 
  7. Ada lebih dari 100 juta blog di dunia, masa ini tidak menjadi alasan Anda untuk tidak memiliki sebuah blog sendiri.
  8. Jika Anda dapat membuat konten yang menarik yang memberikan nilai tambah buat pembaca, maka hal ini mengindikasikan bahwa tidak sulit bagi Anda untuk menghasilkan uang lewat blog.
  9. Menggunakan blog sebagai resume online Anda dan sumber bagi individu untuk mendapatkan semua informasi tentang profil seseorang dengan mudah. 
  10. Banyak perusahaan mengeluarkan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian, maka memposting artikel blog yang berkualitas dengan kekuatan beberapa link, bisa melakukan hal yang sama. 
  11. Blog adalah sarana untuk Anda untuk berbicara tentang sesuatu yang Anda sukai. 
  12. Menjadi seorang ahli dalam bidang yang Anda cintai, disamping bisa menginspirasi orang lain. 
  13. Blogging itu murah dan bisa dimulai secara gratis jika Anda tidak ingin membeli nama domain Anda sendiri atau hosting. Anda dapat memulai ngeblog gratis melalui situs Blogger atau Wordpress.
  14. Memperluas jangkauan Anda dan bertemu dengan orang-orang baru setiap hari dari seluruh dunia yang menemukan konten Anda. 
  15. Blogging akan membuat Anda menjadi seorang penulis yang lebih baik dan dituntut lebih tahu dalam setiap topik yang diberikan. 
  16. Orang-orang akan berbagi artikel Anda dan kembali atau berlangganan melihat  konten di situs Anda karena mereka menemukan nilai lebih. 
  17. Membangun sebuah mailing list dan menciptakan pengikut setia melalui penggunaan newsletter dan rss feed.
  18. Sebagai sarana memberikan ebook gratis sebagai nilai plus disamping memposting artikel. 
  19. Dengan blog, Anda dapat memulai sebuah tren, memperbanyak follower, bisnis dan konsep. Tugas Anda hanya perlu untuk menjangkau khalayak yang tepat, itu saja. 
  20. Membangun sebuah platform dan mencari pengikut blog Anda yang bisa mengarahkan pada penjualan sebuah produk.
  21. Dengan mempelajari cara menggunakan WordPress, cara menghasilkan uang secara online atau apa pun yang mungkin Anda sukai lalu mendokumentasikan prosesnya di blog Anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena rekomendasi Anda. 
  22. Bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan membangun industri konten yang terkait di situs Anda dan menghubungkan dengan sesama pekerja/perusahaan secara online.
  23. Menjadi seorang penulis yang bisa menerbitkan sebuah buku, bisa dimulai dengan sebuah blog, kemudian blog Anda tumbuh dan akhirnya bisa menerbitkan buku Anda sendiri karena keinginan pemiarsa Anda atau mungkin ditawari oleh penerbit buku. 
  24. Blog bisa sebagai pelindung identitas online  dan reputasi baik untuk nama pribadi ataupun bisnis Anda. 
  25. Dengan blog, Anda dapat menetapkan diri sebagai ahli dalam sebuah bidang atau topik. Anda hanya perlu tahu bahwa 1% lebih dari audiens Anda telah menganggap Anda sebagai seorang ahli. 
  26. Dengan blogging secara otomatis Anda akan bisa menguasai seni SEO karena keduanya dipelajari ketika Anda meluncurkan blog itu sendiri dan tak terpisahkan. 
  27. Bisa menciptakan sebuah produk dan menjangkaukannya ke blog lain dengan sebuah sistem dan menghasilkan uang dari apa yang Anda lakukan sebagai seorang ahli. 
  28. Setiap hari jutaan orang bertanya ke mbah Google untuk mencari jawaban atas pertanyaan. Anda dapat membantu orang-orang tersebut dengan membuat blog pada topik khusus yang Andanya sendiri sudah menjadi ahli atau memiliki pengalaman di bidang itu. 
  29. Menyebarkan sebuah 'info' tentang kesadaran, acara amal yang Anda sukai dan lainnya. 
  30. Bisa terhubung dengan para mentor, idola dan bahkan selebriti melalui konten menarik dan postingan wawancara.   
Sekarang, apa saja alasan Anda harus ngeblog yang dapat Anda pikirkan sendiri ? Silahkan Anda menambahkan sendiri alasannya dan tulis tuh di blog Anda.
Tag : Blogging
Back To Top