Alat Fitnes yang Cepat Membakar Lemak


Jika Anda penggemar dan pengguna alat fitnes yang cepat membakar lemak di tempat gym Anda, sebagian dari Anda mungkin ada yang memikirkan bagaimana mengatur waktu kunjungan Anda sehingga ada satu kesempatan gratis ketika Anda menggunakannya alias diskon atau memikirkan bagaimana alat itu bisa menguntungkan tubuh Anda.

Yang benar yang mesti dipikirkan adalah bagaimana mendapatkan hasil maksimal dari alat fitnes itu dengan mencari strategi yang tepat, dan jika Anda ingin memaksimalkan waktu Anda di tempat gym, maka beberapa alat fitnes mungkin lebih tepat dipakai oleh Anda daripada yang lainnya.

Jika memakai sepeda statis dengan daya tahan rendah atau mesin elips seperti terasa mudah, maka itu artinya Anda tidak menghabiskan energi sebanyak yang Anda bisa. Memang banyak juga manfaat melakukan olahraga lambat seperti itu karena bagus untuk kesehatan jantung, dan dapat membantu membangun daya tahan tetapi hal itu tidak akan membakar kalori yang tinggi.

Jika penurunan berat badan adalah tujuan Anda, maka membakar kalori melalui olahraga kardio saja tidak akan berhasil. Anda juga perlu membangun otot melalui latihan kekuatan, dan yang terpenting fokus pada makan makanan yang sehat, cukup tidur, dan mengelola stres Anda.

Berdasarkan hal inilah, maka Saya akan menjelaskan alat fitnes apa saja yang sangat efisien, disetujui oleh para ahli yang harus Anda pakai jika Anda mau pergi ke tempat gym.

Rowing Machine (Mesin Dayung)
Mesin dayung telah menjadi andalan di tempat-tempat olahraga, dan merupakan alat yang sangat baik untuk meningkatkan detak jantung Anda dan memperkuat kaki, lengan, dan perut Anda sambil duduk.

Alat ini akan menantang pengguna untuk menjadi kuat dan efisien. Alat ini bekerja menggunakan hambatan angin atau air, sehingga semakin banyak usaha yang Anda lakukan, semakin sulit jadinya. Saya merekomendasikan untuk mengaturnya pada level lima untuk memulai.

Namun, kunci mendapatkann manfaat dari kardio dan kekuatan adalah memastikan bahwa Anda menggunakan alat itu sesuai dengan rancangan penggunaannya, walaupun jika Anda menggunakannya secara salah. Tetapi jika Anda mempelajari secara tepat teknik penakaiannya, maka akan memberikan manfaat yang lebih besar.

Lalu bagaimana caranya ? Mulailah duduk di dekat bagian depan mesin dengan kaki ditekuk dan tangan memegang gagang dengan sedikit condong ke depan. Dorong kembali dengan kuat dengan kaki Anda kemudian ikuti dengan tangan Anda dengan membawa bar ke tulang rusuk Anda dan sedikit bersandar. Berhenti sebentar di sini.

Luruskan kembali lengan Anda, lalu tekuk lutut Anda untuk membawa tubuh Anda kembali ke posisi awal (ulangi: kaki, lengan, lengan, kaki). Lakukan secara terkontrol. Jika Anda mempercepat gerakan, Anda mungkin tidak menggunakan formulasi yang tepat dan sebaiknya dihindari karena akan membantu mencegah Anda terlalu cepat lelah.

Alat Fitnes yang Cepat Membakar Lemak
Stair Climber (Pemanjat Tangga)
Menggunakan mesin ini, sering dikenal sebagai StepMills atau StairMasters, adalah seperti menaiki satu set tangga yang tidak pernah berakhir. Memang tidak menyenangkan, tetapi efektif. Saya suka alat ini karena pengguna harus berdiri sepanjang waktu, membuat efisien waktu, dan memaksa pengguna untuk terus bergerak sepanjang waktu.

Dengan alat ini, Anda juga bisa memperkuat tubuh bagian bawah. Setelah beberapa kali latihan, Anda akan merasakan hasil terbakarnya lemak di paha depan, pantat, dan paha belakang. Menaiki tangga akan menempatkan semua berat badan Anda pada satu kaki pada satu waktu dalam pola lunge sehingga pengeluaran energi sangat tinggi.

Selain mengeluarkan energi saat Anda berada di mesin, memiliki otot kaki yang kuat merupakan hal yang sangat bagus untuk meningkatkan laju metabolisme basal (BMR) karena otot tubuh bagian bawah ini sangat besar, dan merupakan otot yang paling yang aktif secara metabolik dalam tubuh Anda. Massa otot membutuhkan lebih banyak energi untuk mempertahankannya, sehingga Anda membakar lebih banyak kalori saat istirahat.

Dan ketika Anda memanjat dengan postur yang tepat, inti tubuh Anda bekerja untuk membuat Anda tetap tegak dan seimbang. Untuk memulai, disarankan untuk melakukan interval dari menit ke menit, selama 10 hingga 20 menit, bergantian antara kecepatan yang lebih cepat dan lebih lambat. Pastikan seluruh kaki Anda menyentuh tangga pada setiap langkah.

Aturan utama pendakian tangga adalah tidak memegang pegangan lengan untuk bantuan. Anda dapat mengistirahatkan ujung jari Anda untuk keseimbangan.

Alat Fitnes Stair Climber

Treadmill
Saya juga suka treadmill karena memaksa pengguna untuk terus bergerak sepanjang latihan. Dua cara efisien untuk menggunakannya untuk kesehatan jantung adalah dengan interval intensitas tinggi dan berjalan dengan kemiringan yang ditetapkan.

Menggunakan treadmill adalah salah satu cara paling sederhana dalam menggabungkan pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), yang merupakan cara yang efektif dan efisien untuk olahraga. Karena bisa "meningkatkan" detak jantung Anda beberapa kali selama sesi HIIT, maka tubuh Anda menggunakan lebih banyak energi untuk kembali ke keadaan istirahat setelah latihan selesai, membakar lebih banyak kalori dalam prosesnya. Ini dikenal sebagai konsumsi oksigen pasca-olahraga berlebih (EPOC), atau efek afterburn.

Alat ini cukup efisien untuk membakar lemak, tetapi memberikan banyak tekanan pada tubuh Anda, jadi Anda tidak perlu melakukannya setiap hari. Sebagai penggantinya, Anda bisa berjalan di tanjakan karena juga secara signifikan bisa membakar lemak tanpa terlalu banyak menekan sendi Anda. Efek afterburn pun tidak terlalu bagus, tetapi karena Anda menjaga detak jantung di zona sedang, Anda masih akan membakar lebih banyak kalori dari lemak daripada dari karbohidrat.

Solusinya pada treadmill, berjalanlah dengan kecepatan sedang dan tingkatkan kemiringan setiap beberapa menit sampai Anda mencapai angka 8. Tetap di level 8 selama 5 hingga 10. Anda juga dapat melakukan seluruh latihan di level 5 hingga 7, meningkatkan dan mengurangi kecepatan setiap menit. Ini adalah latihan interval berjalan dengan dampak rendah yang ramah bagi pemula yang dapat Anda ikuti.

Alat Fitnes Treadmill

Fan Bike
Salah satu mesin cardio yang paling menantang adalah fan bike yang juga disebut sebagai Assault Air atau Airdyne bike. Alat ini terlihat mirip dengan sepeda stasioner, tetapi memiliki kipas besar sebagai roda depan, dan dua setang yang lebih tinggi dari kursi.

Tidak seperti sepeda statis, peralatan ini mengharuskan Anda untuk menggerakkan lengan dan kaki sehingga Anda menghabiskan lebih banyak energi untuk menyelesaikannya, Anda membakar lebih banyak kalori.

Seperti halnya mesin dayung, fan bike menggunakan hambatan angin untuk menciptakan efek itu. Hambatan angin ini bersifat eksponensial, jadi semakin keras Anda mengayuh, maka akan semakin merasa lebih berat.

Karena mesin ini sangat kuat, direkomendasikan untuk memulai dengan 10 detik latihan secara habis-habisan lalu diikuti dengan 50 detik istirahat, dan ulangi selama 10 menit. Ketika Anda semakin mendapatkan kemajuan, maka Anda dapat mengurangi rasio antara latihan dan beristirahat.

Alat Fitnes Fan Bike


Pada akhirnya, alat fitness yang mau Anda pilih, terserah preferensi pribadi. Tidak peduli apa tujuan Anda, mesin yang paling efektif dan efisien adalah yang Anda cocok menggunakannya secara konsisten dan bisa menjadi teman atau alat fitnes atau gym yang cepat membakar lemak atau kalori serta bisa menurunkan berat badan wanita atau pria secara efisien.

Sumber :
https://www.self.com/story/3-machines-that-help-burn-fat

Back To Top