Cari Uang Tanpa Modal


Kali ini kita mau ngasih tutorial cari uang tanpa modal dari Googe Adsense. Cara mencari uang tanpa modal di internet merupakan salah satu informasi yang paling banyak dicari di Google. Banyak orang mencari cari uang tambahan lewat internet tanpa modal. Bagaimana cari uang melalui internet tanpa modal dari Google tanpa PayPal ?.

Salah satu bisnis cari uang tanpa modal dari internet untuk pemula adalah dengan menjadi publisher iklan Google Adsense. Bukan hanya tanpa modal, tanpa perlu PayPal, inilah cari uang lewat online tanpa modal bagi para pemula.

Apa itu Adsense dan bagaimana platform ini bisa menghasilkan uang dari internet tanpa modal alias gratis? Bloglah yang mencari nafkah dari pemasangan iklan online dari Google yaitu Adsense. Bisa dibilang, blog ini adalah bukti nyata bahwa cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal bisa dan bukan hoax!

Dalam membangun blog ini, semuanya saya mulai tanpa sepeser pun. Semuanya gratis - hosting, templat, platform. Hanya modal kemauan dan pengetahuan. Bukan hanya tanpa modal, ini adalah cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula.

Namun sebelum menelaah peluang dan penghasilan dari iklan google adsense, saya ingin menjelaskan mengapa cara menghasilkan uang dari internet merupakan peluang emas bagi kita semua.

Mengapa mendapatkan uang dari internet merupakan peluang besar di era ini dan dapatkah benar-benar dilakukan tanpa modal? Mengapa Anda menghasilkan uang di internet?

Potensi Pasar Digital

Anda dapat melihat sendiri, atau bahkan mungkin mengalaminya sendiri, bahwa orang-orang di Indonesia sekarang sudah melek digital. Di mana-mana orang seolah berpegangan dan sibuk dengan ponselnya, yang beberapa tahun lalu jarang atau sulit kita temukan.

Pertumbuhan pasar online dan digital di Indonesia sangat luar biasa. Sebuah studi Google baru-baru ini menemukan bahwa pertumbuhan pengguna internet di Indonesia paling cepat di dunia dan tumbuh 3x lipat dalam 5 tahun terakhir.

Dengan pasar online yang besar misalnya, lahirlah peluang untuk menjual iklan melalui media online. Jika dulu banyak perusahaan yang enggan, wait and see, melakukan kampanye digital, kini hampir semuanya menjalankan strategi digital marketing. Jadi, peluang beriklan online di Indonesia, tidak perlu ditanya, sangat besar.

Tanpa Batas Usia

Satu hal yang saya suka tentang menghasilkan uang di internet adalah tidak ada batasan usia. Semua orang dari segala usia bisa mendapatkan uang dari internet bahkan lebih kerennya lagi, di bidang ini tidak mengenal kata pensiun.

Jika Anda bekerja di kantor, saat berusia 40 tahun, Anda harus mulai memikirkan bagaimana Anda akan pensiun. Pertanyaan klasik karyawan kantor, “Apa yang akan saya lakukan setelah saya pensiun? Apakah dana pensiun saya cukup? Apakah saya memiliki kegiatan untuk pensiun nanti?”

Karena bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan ada batasan umur, Anda tidak bisa bekerja seumur hidup. Dalam bisnis online di internet, Anda tidak menghadapi batasan usia. Anda bisa memulainya saat masih kuliah atau bahkan di SMA, selama Anda bisa membuat konten.

Perhatikan para Youtuber yang penghasilannya bisa puluhan juta sebulan yang banyak di antaranya masih muda. Anda juga bisa memulainya saat Anda sudah tua. Dan Anda dapat melakukannya sampai Anda memutuskan sendiri untuk berhenti.

Singkatnya, Anda dapat mengerjakan seluruh hidup Anda pada periklanan online, sekuat dan sesuka Anda.

Kapanpun, Dimanapun

Sudah di alam online, pekerjaan tidak dibatasi oleh waktu dan tempat. Kalau mau kerja dari Jakarta, dari kampung, saat liburan di Bali, apapun bisa asalkan ada koneksi internet. Pilih saja dari mana akan melakukannya.

Ada istilah "Digital Nomad", yaitu orang yang pekerjaannya bisa dilakukan secara remote dari mana saja karena berjenis digital. Soal waktu, Anda bisa melakukannya pada pagi, siang, sore atau bahkan saat subuh. Terserah Anda bagaimana Anda mengatur waktu Anda.

Saya sudah lama bekerja di perusahaan, jadi saya bisa merasakan perbedaan antara bekerja di digital dan bekerja di kantor. Di kantor: ada jam kerja, masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore; Anda harus datang ke kantor setiap hari, Anda tidak bisa bekerja dari rumah. Jadi, keindahan dari pekerjaan online adalah Anda bebas mau bekerja dari mana dan kapan.

Modal Kecil

Bisnis online itu tanpa modal. Gratis. Tidak percaya ? Saya pernah melakukannya sebelumnya. Untuk menjadi publisher iklan Google Adsense, yang harus Anda lakukan hanyalah memiliki situs dan mengisi kontennya.

Untuk bisa punya situs, ada banyak sekali layanan gratis yang bisa digunakan, mulai dari hosting, template dan platform yang semuanya tersedia gratis, tinggal download saja. Tentunya yang gratis memiliki keterbatasan dibandingkan dengan yang berbayar, namun intinya saya memulai bisnis online, menghasilkan uang dari internet, tidak perlu modal besar.

Namun, ada modal lain yang tidak kalah pentingnya dengan uang yaitu komitmen dan kecerdasan untuk membangun bisnis online yang sukses dan berkelanjutan. Jadi modal uang memang relatif kecil, namun dibutuhkan modal lain berupa pengetahuan, kerja keras dan kemauan dalam memulai bisnis publisher iklan online.

Bekerja sesuai dengan passion

Inilah yang dicari banyak orang. Bagaimana Anda bisa bekerja dan menghasilkan dari hal-hal yang benar-benar Anda sukai dan sukai. Menurut saya, saat menjadi publisher, Anda menjadi content creator yang bisa berkarya sesuai passion.

Kenapa? Karena salah satu syarat untuk sukses beriklan online adalah anda harus membuat konten yang menarik yang ketika di publikasikan melalui media yang anda miliki, pembaca suka dan semoga pembaca melihat iklan yang ada di dalamnya. .

Apa persyaratan untuk konten yang menarik? Pengalaman saya mengamati blogger sukses, konten hebat, lahir dari hasrat pencipta mereka. Sulit untuk membuat konten yang menarik jika pembuatnya tidak punya passion.

Dengan kata lain, Anda dapat membuat konten sesuai dengan minat Anda, yang sangat Anda sukai, dan menghasilkan uang darinya. Alasan yang disebutkan di atas sudah cukup untuk menjelaskan mengapa cara menghasilkan uang dari internet.

Cari Uang Tanpa Modal dengan Googe Adsense

Sekarang, apakah Google Adsense itu? Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet melalui Adsense? Apakah ini cara mendapatkan uang tanpa modal? Google Adsense adalah platform periklanan Google yang mempertemukan pengiklan - pengiklan - dengan pemilik konten atau penerbit.

Cara kerja Adsense cukup sederhana dan cepat. Daftarkan situs Anda di platform Google Adsense. Google mengulas kiriman situs web Anda. Iklan ditempatkan di situs web Anda, jika diterima. Setelah itu, Anda siap menghasilkan uang dari internet menggunakan iklan Adsense di blog atau situs Anda.

Google mendapatkan keuntungan dari berbagi dengan Anda, mengambil sebagian dari pembayaran iklan dari pengiklan, sisanya dibayarkan kepada Anda sebagai penerbit. Bagaimana Google Adsense bisa memberikan penghasilan?

Cara Kerja Adsense

Anda mendapatkan penghasilan dari Adsense jika pengunjung mengklik iklan yang muncul di website atau blog Anda. Berapa harganya? Google telah menetapkan harga untuk setiap klik. Misalnya, harga per klik adalah Rp1.000, jadi setiap pengunjung mengeklik, Anda akan menerima Rp1.000.

Hasil setiap hari tergantung pada pengunjung yang mengklik iklan di situs Anda. Pendapatan iklan Adsense tergantung dari harga per klik iklan dan jumlah pengunjung yang mengklik iklan tersebut.

Perlu diketahui bahwa Adsense tidak berbasis impresi tetapi berbasis klik, yang berarti tidak peduli berapa banyak pengunjung website, jika pengunjung tidak mengklik iklan tersebut, maka Anda tidak akan mendapatkan penghasilan apapun dari Adsense.

Pendaftaran Adsense

Untuk menjadi penerbit adsense, Anda harus mendaftar dengan Google. Google menyediakan formulir khusus untuk mendaftar hanya dengan menyebutkan alamat situs web Anda dan meletakkan kode di situs web Anda.

Tinggal menunggu tanggapan dari Google - apakah aplikasi Anda diterima atau tidak. Tahap pendaftarannya lumayan tricky, banyak yang ditolak padahal sudah beberapa kali diajukan, tapi banyak juga yang langsung disetujui oleh Google.

Menurut saya, Google ingin iklan Adsense mereka muncul di website atau blog yang layak dan akuntabel.

Bayangkan Anda ketika Google datang kepada pengiklan yang menawarkan platform Adsense dengan penerbit untuk memasang iklan, tentunya Anda ingin menunjukkan bahwa pengiklan adalah penerbit yang memiliki kredibilitas dengan konten yang menarik.

Karena jika muncul iklan di blog yang tidak berkualitas misalnya konten yang duplikat atau melanggar hak cipta, pasti Google akan terlihat sangat jelek di hadapan pengiklan. Google telah membuat pedoman tentang situs web yang sesuai dengan kriteria mereka.

Google Adsense dalam pedoman tersebut menyatakan bahwa "Anda akan ingin membuat konten yang unik, asli, dan relevan yang membuat pengguna tetap terlibat dan mendorong mereka untuk membaca lebih lanjut".


Pembayaran Adsense

Adsense sangat disiplin dalam membayar hasil iklan kepada penerbit. Ini adalah cara mendapatkan uang dari internet langsung ke rekening bank Anda di Indonesia. Tidak perlu PayPal. Tapi ada prasyaratnya.

Syarat pertama Google membayar hasil iklan jika penghasilannya sudah melewati batas yaitu $ 100, dan jika belum melewati batas tersebut Google tidak akan melakukan pembayaran. Pembayaran dilakukan melalui transfer ke rekening bank Anda di Indonesia.

Untuk memastikan bahwa situs web itu milik Anda dan rekening bank terdaftar milik Anda, Google melakukan beberapa langkah verifikasi. Google mengirimkan surat yang berisi PIN ke alamat rumah Anda dimana nomor PIN pada surat tersebut harus dimasukkan ke dalam sistem Google Adsense. Langkah verifikasi PIN dan akun ini hanya dilakukan sekali.

Kunci Sukses Adsense

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisa sukses menghasilkan uang dari internet tanpa modal dengan Google Adsense. Anda harus bisa mendatangkan trafik atau pengunjung karena sumber penghasilannya berasal dari pengunjung yang mengklik iklan Adsense.

Menarik pengunjung sebanyak-banyaknya ke situs Anda dengan cara yang benar dan tidak manipulatif apalagi melanggar ketentuan Google. Cara paling efektif untuk menarik pengunjung bermain Adsense adalah dengan menggunakan SEO - Search Engine Optimization.

Mengapa SEO? Karena SEO itu gratis, bukan iklan berbayar. SEO menarik pengunjung secara organik dengan menempatkan situs web Anda di halaman pertama pencarian. Jika Anda mendatangkan pengunjung melalui iklan, Anda berisiko mengalami kerugian karena pendapatan iklan mungkin tidak menutupi biaya iklan.

Selain itu ada istilah CTR atau RKT. CTR adalah Click Through Rate (CTR) atau berapa banyak pengunjung yang mengklik iklan Anda. Banyak pengunjung akan terbuang percuma jika tidak ada yang mengklik iklan di website Anda.

Jadi, kita harus memastikan dua hal yakni kualitas pengunjung adalah mereka melakukan konversi dengan mengklik iklan di situs web dan ini dipengaruhi oleh kualitas konten yang disajikan di situs web terkait dengan kata kunci yang digunakan dalam konten yang disajikan di situs web.

Posisi iklan di website akan menentukan tingkat CTR karena posisi iklan yang tepat mendorong pengunjung untuk mengklik iklan yang dipasang.

Selain CTR ada juga BPK. BPK adalah Biaya per Klik atau harga klik pada setiap iklan. Ada banyak pengunjung, kemudian pengunjung mengklik iklan tersebut, namun harga iklan yang diklik tersebut murah, penghasilan tidak akan maksimal.

Tarif klik harus cukup tinggi untuk mendorong pendapatan iklan setiap bulan. Bagaimana cara mendapatkan BPK yang tinggi? Kualitas konten yang dihasilkan di blog Anda memengaruhi harga BPK. CTR secara tidak langsung menentukan harga BPK menjadi tinggi atau rendah.

Intinya konten adalah Raja! Ini pepatah lama tapi menurut saya itu masih sangat, sangat relevan. Google sendiri mengatakan bahwa "buat konten unik, asli, dan relevan", yang membuat pengunjung setia, setia, dan senang dengan situs web Anda.

Untuk bisa menghasilkan uang dari iklan online, Anda harus bisa menarik pengunjung dengan konten yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung karena dengan konten yang relevan, iklan yang muncul di situs Anda cenderung lebih sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

Ingat bahwa pendapatan adalah hasil dari kombinasi jumlah trafik pengunjung, rasio klik dan harga per klik.

Hal penting lainnya, kita harus mengikuti aturan Google alias Kebijakan Google. Percuma memiliki strategi yang baik dengan konten yang bagus, jika Anda melanggar syarat dan ketentuan Google Adsense.Pelanggaran membuat Anda dilarang, iklan tidak akan muncul lagi di situs web Anda.

Jadi, mematuhi aturan Google Adsense adalah salah satu kunci sukses menghasilkan uang dari internet dalam iklan online. Agar patuh, Anda harus membaca semua ketentuan Google Adsense dan menonton video pelatihan yang disediakan Google untuk penerbit.

Ingatlah selalu bahwa tujuan jangka panjang tidak boleh dikesampingkan oleh kepentingan jangka pendek. Artinya? Seringkali karena Anda tidak sabar dan ingin segera menghasilkan uang dari Adsense, praktik yang Anda lakukan yang tidak sejalan dengan Google dalam jangka pendek tidak akan terdeteksi oleh Google, namun dalam jangka panjang kemungkinan praktik yang tidak pantas tertangkap oleh Google adalah sangat besar.

Jika sudah ketahuan maka sanksinya sangat berat yaitu akun banned yang menyebabkan Anda tidak bisa lagi memasang iklan di website Anda dan itu berarti kehilangan potensi penghasilan.

Cara sukses laiinya adalah memanfaatkan Laporan Analitis. Google menyediakan berbagai macam laporan di Dashboard Adsense. Manfaatkan dashboard sebaik mungkin karena banyak hal yang bisa dioptimalkan di Adsense untuk meningkatkan pendapatan iklan setiap bulannya.

Saran saya untuk memahami laporan di Google Adsense adalah membaca panduan Google tentang laporan yang secara detail dan jelas menjelaskan isi dan tujuan laporan, mengikuti webinar yang sering diadakan oleh Google Adsense Indonesia yang menjelaskan update terbaru dan best practice dalam meningkatkan pendapatan iklan.

Selain itu, Sobat juga mesti praktik dengan membaca report dan coba terapkan di website anda lalu lihat hasilnya di report. Pada awalnya, saya merasa laporannya sangat banyak, begitu banyak, sehingga membingungkan. Namun, perlahan setelah berlatih dan mencoba, saya menangkap benang merah dan tujuan dari setiap laporan.

Kuncinya adalah satu, Anda harus mempraktikkannya sendiri, kemudian Anda dapat menemukan benang merah untuk Anda.

Perhatikan juga kecepatan situs web. Yang suka website lambat, pasti tidak ada. Semua orang menginginkan situs web yang cepat. Kecepatan website atau kecepatan halaman merupakan faktor penting dalam membangun sebuah situs.

Hal ini semakin penting dalam beriklan karena iklan yang tidak diunggah dengan cepat dan tepat di website Anda tentunya tidak akan terlihat apalagi diklik oleh pengunjung. Sehingga sangat penting untuk memastikan bahwa website Anda memiliki page speed yang baik dan berkualitas agar iklan dapat cepat muncul seiring dengan masuknya pengunjung.

Dalam laporan Google terdapat indikator tampilan aktif, yaitu dalam%, menunjukkan berapa% dari iklan yang muncul di website Anda. Semakin besar nilai active-view semakin baik karena itu artinya banyak sekali iklan yang muncul di website Anda, sehingga kemungkinan untuk di klik akan semakin tinggi dengan sendirinya.

Tampilan aktif sangat dipengaruhi oleh kecepatan memuat iklan di situs Anda. Situs web yang bagus memiliki kecepatan halaman di bawah 3 detik. Harap periksa kecepatan situs web Anda di gtmetrix.com, yang memberikan tingkat kecepatan yang sama dengan identifikasi masalah yang menyebabkan kecepatan situs web lambat.

Besar Uang Adsense

Ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan, tapi sejujurnya, ini yang paling sulit untuk dijawab. Tidak apa-apa, karena setiap website menurut saya unik dan memiliki "jiwa" tersendiri, yang berbeda dengan website lain.

Oleh karena itu penghasilan Google Adsense di satu blog dengan blog lain tidak bisa dibandingkan, apa yang berhasil di satu blog belum tentu berhasil di blog lain.

Selain itu menurut saya kuncinya adalah anda melakukan proses pembuatan blog dengan baik, menghasilkan konten yang unik dan memberikan nilai tambah bagi pengunjung, niscaya hasil dari Adsense akan datang dengan sendirinya.

Jadi, fokuslah pada prosesnya dulu dan bukan pada hasilnya. Cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal dengan google adsense itu marathon bukan sprint yang kalau itu passion anda pasti akan menikmatinya.

Demikian info seputar cara mudah cari uang sampingan atau tambahan tanpa modal di internet. Semoga bisa menjadi cara gampang cari uang/duit tanpa modal ketika Anda cari uang cepat dan mudah tanpa modal usaha.

Sumber : https://duwitmu.com/usaha/cara-mendapatkan-uang-dari-internet/amp/


Back To Top