Mendapatkan Uang dari Blog yang Pernah Dihapus


Kemarin, setelah sekitar 2 mingguan berusaha keras dan berdoa mengembalikan blog yang telah dihapus Google, akhirnya berhasil juga meyakinkan pihak Google bahwa blog Saya yang dihapus tersebut bukan blog berkategori spam. Kalau memang Google beralasan menyatakan spam karena blog Saya banyak menyimpan script iklan, toh berdasarkan pengamatan Saya, banyak  juga blog lain yang sama bahkan lebih parah dalam memasang iklan. Walaupun memang demikian, namun buat Saya, kejadian hal ini akan menjadi pelajaran untuk memperbaiki blog yang lahir kembali ini di masa yang akan datang.


Mendapatkan Uang dari Blog yang Pernah Dihapus



Ketika blog Saya yang dihapus waktu itu, nilai alexanya sudah mendekati 500 ribuan, dan ketika kemarin lahir kembali, nilai alexanya tidak terlalu jauh siginfikan dan masih bertengger di kisaran sejutaan, walaupun baru 2 postingan saja yang keindeks, namun Saya yakin semua backlinknya masih tetap tertanam, terutama dari situs-situs forum yang secara alami banyak anggota forum yang merekomendasikan blog Saya itu.  Tentunya hal ini akan cepat kembali mendongkrak posisi blog Saya kembali ke 10 top Google dengan kata kunci yang Saya bidik.

Setelah merenung agak cukup lama, akhirnya Saya memutuskan untuk membuang 2 script iklan PPC lokal pilihan Saya dan satu script iklan CPM asing yang mungkin inilah biang penyebab mesin blogger otomatis mendeteksinya sebagai spam.

Namun, Saya tidak berkecil hati, karena seperti yang telah disampaikan pada postingan sebelumnya, setelah blog Saya dihapus, Saya mendaftar Google Adsense dan langsung diterima. Saya berencana akan memasang Google Adsense saja untuk blog tersebut dan blog-blog lainnya untuk mendapatkan uang dollar. Beruntung Saya diterima di GA, karena ternyata nilai per kliknya bisa mencapai 4 kali lipat nilai PPC lokal. Untuk blog-blog bahasa Indonesia Saya berusaha untuk melirik nilai klik yang besar untuk kata kunci tertentu, walaupun memang tidak sampai Rp. 10.000 per klik. Sedangkan jika sobat punya blog bahasa Inggris, akan lebih mudah lagi mendapatkan uang, karena banyak tersedia kata kunci yang nilai kliknya besar-besar sampai ratusan ribu rupiah per kliknya. Nggak percaya ? Nggak apa-apa. Mendingan cek aja sendiri pakai Keyword Planner.

Nanti ke depannya Saya akan sharing, bagaimana mencari kata kunci yang mempunyai nilai klik PPC yang besar-besar, minimal 1 dollar per klik.


Back To Top