Asus Zenfone 4 Spesifikasi dan Harga Terbaru


Asus Zenfone 4 ini dirilis untuk kelas low entry di Indonesia. Menggunakan spesifikasi tinggi, untuk kelas ini, menjadikan Asus Zenfone 4 menjadi salah satu produk terbaik yang patut Anda miliki.

Asus Zenfone 4 perkenalkan ke publik pada bulan Januari 2014. Handphone ini sudah menggunakan OS Jelly Bean 4.3 dan sudah di pastikan akan mendapatkan upgrade ke androdi Kitkat. Bisa jadi Asus Zenfone merupakan handphone termurah yang sudah menggunakan OS Kitkat di Indonesia.

Bercermin pada produk-produk lokal yang selalu enggan memberikan pembeharuan OS pada handphone yang mereka buat, tentu lebih baik anda memilih Asus Zenfone 4, dengan harga yang lebih murah namun tetap menggunakan sepsifikasi kelas tinggi. Asus Zenfone 4 sangat cocok bagi mereka yang memiliki budget minim.

Bagi anda yang tertarik membeli handphone tersebut, dan ingin tahu bagaimana spesifikasi lengkap dan harga Asus Zenfone 4 di bulan ini, mari kita bahas bersama-sama pada ulasan dibawah ini.

Asus Zenfone 4 Spesifikasi dan Harga Terbaru


Spesifikasi dan Harga Terbaru Asus Zenfone 4 

Asus Zenfone 4 memiliki desaing cukup tebal, dengan ketebalan berukuran 11.2 mm, dan berat total sebesar 115 g. Dari sektor layar sudah tersedia panenl LCD dengan bentang 4 inch, dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Handphone ini tak memiliki lapisan IPS Display, akan tetapi sudah memiliki teknologi Corning Gorilla Glass 3, yang mampu melindungi layar dari beragam goresan benda tajam.

Memory internal yang di sediakan pada Asus Zenfone adalah berukuran 4 GB dengan dukungan Slot MicroSD sampai kapasitas 32 GB. Salah satu hal mengapa handphone ini layak anda beli adalah ukuran RAM yang sangat besar, yaitu berukuran 1 GB. Jarang sekali ada ponsel dengan harga 1 jutaan yang menggunakan RAM berkapasitas sebesar ini.

Asus Zenfone 4 juga sudah ditanamkan Android OS, v4.3 (Jelly Bean) yang bisa di upgrade ke Android Kitkat, menggunakan OS terbaru, tentu harus diimbangi dengan CPU berkualitas. Untuk sektor dapur pacu sudah tersedia CPU Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz. Walaupun masih dual core, namun kinerja CPU ini sebanding dengan CPU Quad Core dari Mediatek ataupun Snapdragon yang memiliki kecepatan 1.2 Ghz.

Mempercayai intel sebagai pembuat Chipset Asus Zenfone 4, memang pilihan tepat karena mampu mengurangi biaya produksi, sehingga Harga Asus Zenfone 4 di bandrol tak lebih dari 1.2 juta rupiah. Kemudian dari segi grafis, ponsel ini patut di ancungi jempol karena sudah menggunakan GPU PowerVR SGX544MP2 yang sanggup melahap berbagai konten multimedia yang Anda miliki, namun ada 1 kelemahan Asus Zenfone 4 yaitu kapasitas baterai yang sangat kecil, hanya 1170 mAh.

Dari sektor kamera sudah tersedia 2 kamera depan dan belakang dengan lensa 5 MP pada kamera belakang dan kamera bertipe VGA pada kamera depan. Tak ada teknologi seperti LED Flash maupun Autofocus, jadi sangat wajar apabila pengambilan foto pada malam hari atau di tempat kurang cahaya tak akan maksimal.

Masih ada 1 lagi keunggulan dari Asus Zenfone 4, yaitu pemakian konektivita data super cepat pada jaringan HSDPA dengan kecepatan 42 MBPS.  Selain itu tersedia pula bluetooth, Wifi, dan MicroUSB.

Detail spesifikasi Asus Zenfone 4 
Dimensi : 124.4 x 61.4 x 11.2 mm
Berat : 115 gram
Layar : 480 x 800 piksel, 4.0 inches (~233 ppi pixel density)
Jenis layar : TFT capacitive touchscreen, 16 M warna
Warna :  Hitam, putih, merah, biru, kuning
Memory Internal : 4 GB
Slot microSD : up to 32 GB
RAM : 1 GB RAM
Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
Konektivitas : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, microUSB v2.0
OS : Android OS, v4.3 (Jelly Bean)
CPU : Intel Atom Z2520, Dual-core 1.2 GHz
GPU : PowerVR SGX544MP2
Sesnor : Accelerometer, proximity
Kamera belakang : 5 MP, 2592 x 1944 piksel, Video
Kamera depan : 0,3 MP (VGA)
Baterai : Li-Po 1170 mAh battery

Harga terbaru Asus Zenfone 4 
Sampai bulan September 2014 ini, harga Asus Zenfone 4 masih ada disekitaran Rp. 1.099.000.
Tag : Gadget
Back To Top