Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Photos


Maksud judul di atas adalah bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah melalui media photo. Misalnya kita punya kamera canggih dan hobby memotret, tapi belum menghasilkan uang tuh dari hobby yang kita jalanin selama ini. Nah, lewat artikel ini, walaupun Saya tidak mahir foto-fotoan, Saya akan share tentang bagaimana cara mendapatkan uang dengan mudah dari hobby kita memoto. Jadi hobby kita tidak sekedar memberikan kepuasan batin tapi juga menghasilkan.


Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Photos


Kalau Saya browsing di internet, ternyata cukup sedikit artikel yang memberikan informasi tentang cara mendapatkan uang melalui foto. Ya, mungkin di Indonesia, masih sedikit orang yang bergelut di dunia fotografi atau mungkin banyak yang suka tapi belum cukup modal untuk membeli peralatan fotografi yang standar. Namun, seiring perkembangan dan kemajuan teknologi kamera, harga kamera lambat laun sudah tidak terlalu mahal lagi dan ini merupakan kesempatan emas bagi penyuka fotografi untuk terjun di bisnis fotografi khususnya bisnis fotografi lewat jalur online.

Mungkin Anda tidak sabar, bagaimana sih cara mendapatkan uang dengan mudah dengan modal foto ? Caranya cukup gampang. Anda berjualan foto di internet. Emangnya ada yang beli ? Mungkin orang Indonesia mana ada yang mau beli foto-foto mahal, tapi di luaran sana, foto keren dan unik sangat diburu, karena mereka betul-betul menghargai karya seni. Dan jika Anda juga punya foto-foto menarik, coba deh jual foto tersebut, siapa tahu bisa menghasilkan dollar.

Caranya gimana ? Begini langkah-langkahnya  bra, eh Bro. Kita gabung saja dengan beberapa agen penjual foto atau yang dikenal dengan agency stock foto/Microstock photography. Anda bisa mendaftar sebagai contributor dan mulai menjual karya Anda dan siap mendapatkan ratusan bahkan ribuan dollar tiap bulan, enak kan ? Daftarnya pun nggak di pungut biaya alias gratis.

Jadi sungguh sangat disayangkan apabila banyak $$$ beterbangan di internet terus kita lewatkan begitu saja. Bagi Anda yang ingin ikut meraih $$$ yang beterbangan itu, silahkan daftar di salah satu atau semua agency di bawah ini :
  1. Shutterstock
  2. Istockphoto
  3. Fotolia
  4. Dreamstime
  5. Depositphotos
Dan Agency yang paling banyak diminati masyarakat fotografi di seluruh dunia adalah Shutterstock. Tapi untuk masuk menjadi contributor Anda harus bekerja ekstra keras, artinya hanya foto yang bagus dan mempunyai nilai jual yang diterima. Banyak yang gagal untuk masuk di Shutterstock tapi yakinlah kegagalan itu akan memberikan pelajaran yang sangat berarti untuk kita menjadi lebih maju.

Sebelum Anda mendaftar, ada beberapa tips dan trik supaya sempel foto Anda bisa dengan mudah diterima atau disetujui sehingga bisa cepat meraih ratusan dollar tiap bulan dari jualan foto online. Syaratnya adalah foto yang mau kita upload harus zoom 100% dan pastikan semua fotonya :
  • Bersih dari noise, gunakan iso rendah untuk meminimalisir noise
  • No blur, artinya focus pada point
  • No purple fringing ( warna kemerahan atau pink di pinggir foto )
  • Tidak ada merk, logo atau brand, kalau ada bisa di kloning dengan perangkat lunak
  • Resolusi lebih dari 4 MP
  • Upload foto dari beberapa kategori misalnya; still life, lifestyle, sport, landscape, animals, model atau yang lain
  • Sertakan model release untuk foto yang ada unsur orang didalamnya  
  • Semua foto harus disertai title, diskripsi dan kata kunci 
Mau daftar, silahkan kunjungi situsnya. Mudah-mudahan artikel cara mendapatkan uang dengan mudah photos ini bisa bermanfaat buat Anda.

Back To Top