Contoh Kartu Absensi Karyawan


Kartu absensi karyawan perusahaan ini biasanya diperlukan bagi perusahaan yang belum memiliki kartu absensi fingerprint alias mesin absensi sidik jari atau belum menerapkan sistem absensi karyawan online khususnya bagi mereka yang bekerja dari rumah.

Format dari kartu absensi ini bermacam-macam dan bervariasi. Oleh karena itu Saya akan memberikan beberapa contoh kartu absensi karyawan harian yang biasa dijual di pasar online Indonesia.

Contoh Kartu Absensi Karyawan
Kartu absensi ini dipakai untuk semua mesin absensi check clock atau mesin absensi manual. Di Tokopedia, kartu macam ini dijual seharga 65 ribuan per seratus eksemplar.

Ada juga yang seperti di bawah ini :

Contoh Kartu Absensi Karyawan

Format absensi karyawan xls di atas, di Bukalapak dihargai sekitar 12 ribuan per bundel, entah berapa lembar. Sedangkan di Shopee dijual dengan harga 70 ribuan per 100 eksemplar. Di website lainnya dijual dengan harga 18 ribuan sampai dengan 20 ribuan per eksemplar.

Jadi menurut Saya, kalau melihat perbandingan harga di atas, maka harga untuk contoh kartu absensi karyawan di atas, di Shopee terlalu mahal dengan produk yang sama.

Ada beberapa kelemahan jika menggunakan kartu absensi karyawan seperti di atas. Diantaranya kartunya hilang atau rusak. Bisa juga karena sobek dan tulisanya hilang serta berbagai macam sebab lainnya yang mengakibatkan kartu rusak atau hilang.

Karena kelemahan itulah mengapa perusahaan ada yang beralih menggunakan sistem absensi dengan memakai finger print, barcode dan magnetic card. Biar lebih jelas, nih ada video unboxing mesin absensi sistem sidik jari.


Back To Top