Dzikir Setelah Sholat Tahajud Yusuf Mansur


Dzikir setelah sholat tahajud Yusuf Mansur adalah salah satu doa atau dzikir yang biasa diamalkan setelah sholat tahajud versi Ustadz Yusuf Mansur. 

Sholat tahajud merupakan salah satu amalan hebat sebelum datang di pagi hari. Jika tahajjud sudah menjadi kebiasaan, insya Allah akan menjadi orang yang hebat di akhirat. 

Ketika sholat tengah malam, kita bisa meminta apa yang kita inginkan. Kita justru disuruh minta. Jika kita meminta pengampunan, maka akan diberikan. 

Meminta keridhoan, maka akan diberikan. Adapun pengampunan dan keridhoan-Nya, lebih dari segalanya yang ada di langit dan bumi-Nya.

Maka mintalah apa yang kita inginkan. Terbuka, bukan hanya urusan setelah mati, bisa juga urusan dunia. 

Ingin kaya, ingin bahagia, ingin modal usaha, ingin pengetahuan untuk bisnis, ingin pintar di sekolah, kuliah, bekerja, bisnis, ingin mengembangkan bisnis, ingin maju, ingin cepat sehat, ingin bisa nikah, ingin cepat punya anak, ingin bisa naik haji, ingin apa pun, Tuhan pasti mendengar, Allah sekarang menunggu doa Anda, dan Insya Allah menjawab.

Berdoalah sebelum tidur. Mintalah agar Anda dapat bangun tengah malam. Mintalah agar Tuhan membangunkan kita. 

Pasang pengaturan alarm di ponsel. Minumlah banyak sebelum tidur, setidaknya 2 gelas besar air, maka pasti terbangun. 

Ketika Anda bangun segera pergi ke kamar mandi dan wudhu, kemudian melakukan sholat tengah malam.

Banyak orang dapat berolahraga berjam-jam. Cobalah lakukan sholat tengah malam. Bisakah ? Jika bisa, berarti Anda adalah orang yang kuat. Bahkan lebih baik lagi disamping rajin tahajud, juga rajin berolahraga.

Keajaiban Sholat Tahajud

Sebagai tiket masuk surga
Abdullah Ibn Muslim mengatakan "Kalimat yang pertama kali saya dengar dari Nabi pada saat itu adalah," Wahai manusia! Sebarkan salam, bagikan makanan, hubungkan pertemanan, lakukan sholat malam ketika manusia lain tidur, pasti Anda masuk surga dengan aman." (HR. Ibnu Majah).

Amal yang membantu di akhirat
Allah SWT berkata, "Sesungguhnya orang-orang bertaqwa, benar-benar berada di taman-taman surga dan di mata air, sambil mengambil apa yang Allah telah berikan kepada mereka. Mereka berbuat baik sebelumnya (di dunia), mereka adalah orang-orang yang tidur sedikit di malam hari dan pada akhir malam mereka memohon ampun kepada Allah." (Surat Az Zariyat: 15-18)

Ayat di atas menunjukkan bahwa orang yang selalu bertahajud, akan mendapatkan balasan yang sangat lezat di akhirat.

Pembersih hati dan penyakit fisik
Salman Al Farisi berkata, Rasulullah SAW berkata, "Tetapkanlah sholat malam, karena sebenarnya sholat malam adalah kebiasaan orang-orang benar sebelum kamu, (sholat malam dapat) membawa Anda lebih dekat kepada Tuhanmu, (sholat malam adalah) sebagai tebusan bagi perbuatan buruk, mencegah melakukan dosa, dan menghindari penyakit yang menyerang tubuh." (HR. Ahmad)

Sarana mencapai kemuliaan
Utusan Allah berkata, Jibril datang kepadaku dan berkata, "Wahai Muhammad, hiduplah seperti yang kamu inginkan, karena kamu akan mati, cintai orang yang kamu suka, karena kamu akan berpisah dengannya, lakukan apa yang kamu inginkan, kamu akan mendapatkan balasan, ketahuilah bahwa kemuliaan seorang muslim benar-benar pada sholat di malam hari dan tidak butuh dihormati oleh orang lain." (HR. Al Baihaqi)

Mendapatkan rahmat Tuhan
Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda, "Semoga Allah memberkati lelaki yang terbangun di malam hari, kemudian melaksanakan sholatnya dan membangunkan istrinya. Jika isterinya menolak, ia menyiramkan air ke wajahnya. Juga, berkatalah para wanita yang bangun bangun di malam hari, lalu berdoa dan membangunkan suaminya. Jika suaminya menolak, ia menyiramkan air ke wajahnya." (HR. Abu Daud)

Dikabulkan permintaan
Allah SWT berjanji untuk menjawab doa orang-orang yang melakukan sholat tengah malam dengan tulus. Utusan Allah berkata, dari Jabir berkata, bahwa Nabi berkata, "Sesungguhnya pada malam hari, ada saat ketika seorang Muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah akan memberinya, itu akan terjadi setiap malam." (HR. Muslim)

Penghapus dosa dan kesalahan
Dari Abu Umamah al-Bahili mengatakan bahwa Rasulullah bersabda, "Kerjakanlah Qiyamul Lail, karena itu adalah kebiasaan orang saleh sebelummu, bentuk taqarub, penghapus, dan penghalang untuk berbuat salah." (HR At-Tirmidzi)

Jalan mendapat tempat terpuji
Allah berfirman, "Dan pada bagian malam, bertahajudlah sebagai ibadah tambahan untukmu, semoga Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat pujian." (Surat al-Isra ': 79)

Melepaskan dari iblis
Dikisahkan dari Abu Hurairah ra bahwa Rasulullah bersabda, "Setan akan mengikat kepala seseorang yang sedang tidur dengan ikatan, menyebabkan kalian tidur cukup lama. Jika seseorang bangun sambil mengucapkan nama Allah, maka ikatan pertama dilepaskan.. Jika dia melakukan wudhu, maka ikatan yang kedua terlepas, saat dia shalat, maka dibuka semua ikatan. Dia juga akan merasa bersemangat dan tenang jiwanya. Jika tidak maka dia akan malas dan kusut."

Waktu utama untuk berdoa
Amru Ibn ‘Abasah berkata, Saya bertanya kepada Rasulullah, "Wahai Rasulullah! Malam apa yang paling banyak didengar? ", Rasulullah SAW menjawab," Tengah malam lalu, maka berdoa sebanyak yang Anda inginkan, karena itu termasuk waktu sholat maktubah masyudah (waktu ketika meminta maka Allah menyaksikannya dan ketika berdoa maka doa didengar)" (HR , Abu Daud)

Mencapai kesehatan fisik
"Hendaklah kamu bangun di malam hari, karena itu adalah kebiasaan orang-orang soleh sebelummu. Sebagai kendaraan untuk pendekatan diri kepada Allah, penghapus dosa, dan penolak penyakit dari tubuh." (HR. At-Tarmidzi)

Penjaga kesehatan spiritual
Allah SWT menegaskan bahwa orang yang sholat tengah malam akan selalu memiliki sifat yang rendah hati dan ramah. Ketenangan merupakan cerminan dari ketenangan jiwa dalam menjalani kehidupan sehari-hari di masyarakat.

Allah berfirman, "Dan hamba-hamba Allah Yang Maha Penyayang adalah mereka yang berjalan di bumi dengan rendah hati dan ketika orang-orang yang tidak tahu menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik. Dan mereka yang menghabiskan malam bersujud dan membela Tuhan mereka." (Surat al-Furqan: 63-64)

Dzikir Setelah Sholat Tahajud Yusuf Mansur


Dzikir Setelah Sholat Tahajud Yusuf Mansur
Adapun dzikir yang dibaca setelah sholat tahajud menurut Tusuf Mansur adalah :
- Shalawat 100 Kali
- Tasbih : Subhaanawlloohi wabihamdih 100 Kali
- Istigfar 100 Kali
- Surat At Taubah 128 - 129, 7 kali
- Al Ikhlash, Al Falaq, An Naas, 3 kali

Bagi mereka yang hidupnya berat, mungkin karena kurangnya dzikir, maka dengan membiasakan zikir ini, semoga hidup menjadi lebih ringan. 

Bagi mereka yang rajin membaca, ia seperti mengumpulkan kekayaan, mengikuti jalan kemenangan, kesuksesan, kemuliaan, dan kemuliaan. Terus lakukan secara rutin.

Banyak orang di luar sana yang sulit makan. Membayar uang sewa itu sulit. Membayar cicilan sulit, membayar uang sekolah, mencari pekerjaan, mencari pasangan, semuanya sulit. 

Kenapa ini terjadi? Itu karena kita melewati satu hari tanpa dzikir. Jadi seperti jalan di bumi tanpa pakaian, membawa beban berat di pundaknya.

Bagi mereka yang memiliki orang tua, keluarga yang sedang punya hajat, lagi sulit, lagi membutuhkan pertolongan Tuhan, coba melakukan zikir ini. 

Bagi yang belum menikah, belum punya anak, belum bekerja, belum lulus kuliah, dan sebagainya cukup mempraktikkan dzikir di atas.

Setelah menyelesaikan dzikir di atas, ambil napas pendek. Bayangkan untuk terhubung dengan Tuhan. Berkonsentrasilah, kemudian berdoalah sesuai dengan setiap permintaan. Ingat, dengan mengingat Allah, hati akan tenang.

Dzikir itu disalin di selembar kertas. Terus bawa kertas itu sebagai pengingat bahwa ada dzikir harian yang harus dibaca, takutnya lupa tidak dibaca setelah shalat tengah malam karena ada kesibukan dan sebagainya.

Jika hasilnya ingin lebih JOZZ, coba lihat, apa yang Anda miliki dan dapat Anda berikan? Satu kali tindakan lebih baik daripada 10.000 kali berpikir atau membaca. Mulailah dari sekarang.

Demikian pembahasan Dzikir Setelah Sholat Tahajud Yusuf Mansur yang bisa kita bagikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Artikel lainnya :
- dzikir setelah sholat dhuha yusuf mansur
- dzikir sesudah sholat tahajud
- dzikir dan doa setelah sholat tahajud dan witir
- dzikir harian yusuf mansur
- dzikir asmaul husna ustad yusuf mansur
- cara sholat tahajud penarik rejeki
- doa setelah sholat witir

Back To Top