7 Bioskop Unik dan Tidak Biasa di London


Berikut ini ada beberapa bioskop unik di London, menampilkan film-film berbahasa asing, film 3D dan film dengan nyanyian panjang.

The Lexi Cinema
The Lexi Cinema adalah bioskop dengan 80 kursi di North-West London. Bioskop ini memutar film, di mana semua keuntungan yang diperolehnya akan disumbangkan untuk amal. The Lexi selalu menyajikan film rilis terbaru serta pemutaran film khusus untuk festival dan acara penggalangan dana.

The Lexi Cinema


BFI Southbank
BFI Southbank menyediakan layar klasik, kontemporer  dan film tradisional dari seluruh dunia sehingga lebih dekat ke rumah Anda. Pengunjung juga dapat menelusuri ratusan jam film dan TV dari asip nasional BFI (British Film Institute)  dan toko untuk berbagai film dan buku di Filmstore.


BFI Southbank


The Ritzy
The Ritzy terletak di Brixton, merupakan bioskop terbesar  tipe independen di Inggris. Bangunannya menunjukkan campuran berbagai seni serta mempunya lima layar. Dibangun pada tahun 1910, dan sengaja mempertahankan lengkung proscenium yang unik, yang membuatnya menjadi salah satu contoh bioskop tua yang paling lengkap  di London.


the ritzy



Phoenix Cinema
Phoenix Cinema adalah bioskop tertua yang dibangun di Inggris dan masih beroperasi. Bioskop Phoenix memutar film rilis baru, independen, bahasa asing dan  film khusus. 


phoenix cinema


Gate Picturehouse
Gate Picturehouse menkhusukan diri dalam pemutaran film-film berbahasa asing dan juga film seni.
Dilengkapi dengan sebuah bar yang lengkap dan kursi yang terkenal mewah.


gate picturehouse


The Rio Cinema
The Rio Cinema telah berumur 100 tahun, berada di  Kingsland High Street, Dalston.  Dengan bangga mengklaim dirinya sebagai bioskop yang  melayani lapisan masyarakat yang sering diabaikan oleh bioskop komersial lainnya. Festival film tahunan yang diselenggarakan disini menampilkan karya dari Turki, Kurdi dan Spanyol. Ada juga film midweek klasik dan film anak-anak.


the rio cinema


Coronet Cinema
The Coronet dibuka sebagai teater pada tahun 1898. Saat ini beroperasi sebagai bioskop dua layar. The Coronet memiliki tiga tingkatan tempat duduk, warung, lingkaran dan galeri yang terdiri dari 400 kursi. Layar kedua memiliki 151 kursi. Meskipun membutuhkan perbaikan, Coronet tetap menjadi tempat yang indah tidak hanya untuk film, tetapi juga untuk fungsi lain.


bioskop unik di London


Tag : Unik
Back To Top