3 Alasan Kenapa Anda Harus Memasang 'Native Advertising'


Tidak ada alasan bahwa iklan asli (native advertising) berada di jalur cepat untuk menggantikan iklan display online yang tradisional. Mengapa ? Karena iklan asli sangat menguntungkan Anda sebagai publisher dan juga cenderung untuk memberikan keuntungan lebih baik bagi pengiklan. Pada akhirnya iklan tersebut merupakan keuntungan bagi semua orang yang terlibat, tetapi dalam kasus ini, mungkin Anda yang masih belum mengenal tipe iklan ini perlu lebih diyakinkan, apalagi iklan kaya gini belum ada pihak penerbitnya di Indonesia.

Berikut ini adalah tiga alasan mengapa Anda harus menggunakan iklan asli (native advertising).

Iklan bergambar sering diabaikan 
Jenis iklan online tradisional seperti iklan display/banner menjadi lebih usang dan dianggap sudah berlalu. Jumlah iklan yang luar biasa, penempatan iklan yang mengganggu dan konten yang tidak relevan, telah menyebabkan para pengguna online mengabaikan iklan jenis ini, yang pada akhirnya biaya pengiklan menjadi lebih boros. Mahal dan tidak efektif adalah alasan utamanya, karena format iklan besar ini cenderung lebih sering diabaikan dan semakin menjadi terbuang di ruang online. Namun dengan iklan native, penerbit dapat berbagi lebih menarik karena konten yang relevan bisa disesuaikan dengan audiens mereka dan cenderung mengarah pada klik dan konversi.

Iklan asli meningkatkan pengalaman pengguna 
Pemasaran online adalah tentang menciptakan pengalaman hebat bagi akhir penelusuran si pengguna dalam membuat keputusan. Iklan asli meningkatkan pengalaman pengguna dengan menempatkan hanya konten yang relevan di depan pemirsa yang ditargetkan. Tujuannya adalah untuk menyediakan pembaca dengan informasi lebih lanjut bahwa mereka mungkin tertarik dengan apa yang dibaca di halaman tersebut. Seringkali, artikel atau konten dari pengiklan yang berbagi informasi yang relevan, secara halus mempromosikan jasa pengiklan atau produk mereka tanpa disadari pembaca. Pada akhirnya, iklan asli yang non-intrusif bisa melengkapi situs Anda dengan konten atau informasi yang bisa dibaca lebih lanjut pada iklan tersebut sesuai dengan audiens tertentu.

Anda bisa setting lalu lupakan 
Sepertinya, jenis iklan native akan terus tumbuh dan berbagai tool baru pun mulai bermunculan. Banyak dari tool ini memungkinkan penerbit untuk tidak hanya berbagi konten terbaik dengan audiens mereka, tetapi juga mengotomatisasi usaha periklanan asli mereka. Misalnya, tool dari Infocc yang memungkinkan penerbit untuk mengoptimalkan situs mereka dengan menambahkan garis sederhana dari kode javascript. Dengan script tersebut, penerbit dapat meningkatkan situs mereka dengan mengarahkan informasi link ke halaman terkait atau penawaran jasa, yang pada akhirnya membantu meningkatkan situs, meningkatkan konten secara keseluruhan, meningkatkan SEO, dan menghasilkan lebih banyak klik, konversi, dan pendapatan.

Untuk melihat contohnya, Anda bisa lihat tayangannya disini. Jika seseorang untuk menempatkan kursor mereka di atas salah satu link pada halaman tersebut, bukannya membuka jendela baru, tapi akan membuka popup tab yang menunjukkan semua konten yang relevan, dan Anda bisa memilih salah satunya dari artikel yang terkait tersebut.

Jadi menjadi semakin jelas bahwa bisa jadi iklan native adalah tipe iklan masa depan dalam pemasaran online dan kita jangan heran, mengapa bisa seperti itu ? Dengan menerapkan iklan asli, situs Anda akan lebih user friendly dan menyediakan cara yang relatif mudah untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Anda dan pengiklan Anda. Mau coba ? Silahkan, Saya tunggu laporannya yah...

Tag : Internet
Back To Top