Hari ini, Saya memutuskan untuk berbagi dengan Anda beberapa metode yang efektif dan strategi yang Saya gunakan di blog Saya. Strategi ini membutuhkan kesabaran dan kerja keras untuk implementasinya. Mari bahas satu persatu.
Posting blog yang panjang sangat bermanfaat untuk semua orang
Google adalah pemeringkat jangka panjang, posting berwawasan lebih tinggi derajatnya di mata Google dibandingkan posting blog yang lebih pendek.
Keuntungan lain dari konten yang panjang adalah :
- Sangat mudah untuk menargetkan beberapa kata kunci di seluruh postingan dan dengan demikian akan menaikan peringkat untuk beberapa kata kunci.
- Kita bisa menyertakan link internal lebih banyak di seluruh konten.
- Artikel-artikel panjang kemungkinan cepat diindeks di Google dan dengan demikian bisa cepat mendapatkan pembaca setia.
- Mendapat rangking lebih tinggi sehingga melipatgandakan peluang Anda untuk berada di peringkat pertama di halaman SERPs.
Tidak ada keraguan bahwa posting blog dengan konten panjng bisa meningkatkan visibilitas pencarian blog Anda di SERP. Hasilnya mungkin tidak dapat diamati jika blog Anda adalah blog baru, mungkin diperlukan beberapa waktu. Namun, setelah posting blog mendapatkan peringkat untuk beberapa kata kunci, maka tidak ada kesempatan penurunan peringkat lagi.
Kita dapat mengatakan bahwa isi artikel yang panjang sangat bermanfaat untuk waktu yang lama. Panjang konten adalah rumus untuk mendapatkan eksposur yang tinggi dan peringkat blog.
Posting blog berkualitas
Saya rasa Saya tidak perlu menekankan pentingnya kualitas konten. Namun, tidak ada posting blog yang lengkap tanpa menekankan pentingnya kualitas konten.
Sebuah situs dengan konten berkualitas yang dioptimalkan akan diberikan point lebih dari situs lain, jadi lebih baik jika Anda membuat konten situs Anda menarik untuk manusia bukan untuk mesin semata. Algoritma Google akan mengetahui apakah sebuah situs bermanfaat bagi manusia atau tidak. Algoritma Google akan menentukan berapa banyak waktu yang dihabiskan penggunjung saat mengunjungi sebuah situs pada permintaan pencarian yang berbeda. Jika sebuah situs sering dikunjungi dan pengguna suka mengunjungi lagi, peringkatnya lebih baik karena adanya penurunan tingkat bouncing (bounce rate) dan meningkatkan CTR.
Sertakan kata kunci LSI
Apa itu kata kunci LSI ? Kata kunci yang berhubungan dengan kata kunci utama disebut kata kunci LSI.
Ambil contoh, Anda menulis posting berjudul "Google Plus dan manfaatnya". Untuk topik ini, kata kunci LSI yang Anda ambil diantaranya hashtag, G+, komunitas, dan semua istilah yang terkait dengan itu. Dengan memasukkan kata kunci LSI pada seluruh pos, maka akan terlihat lebih natural.
Membuat variasi anchor teks
Anchor teks adalah teks-teks yang berada dalam link. Misalnya, dalam tombol "Berlangganan sekarang" maka kata tersebut adalah anchor teks, yang membawa Anda ke halaman berlangganan.
Anchor teks seperti ini sama dengan mendapatkan backlink. Beberapa contoh dari anchor teks yang bervariasi adalah "judul post", "posting ini", "klik di sini".
Menjaga anchor teks yang sama untuk posting tunggal memberikan kesan kepada Google bahwa Anda terlibat dalam skema backlink massal atau praktek black hat. Menulis posting blog yang berfokus pada SEO, link, peringkat dan tidak berfokus pada kualitas konten bisa menyebabkan masalah ini juga. Jadi lebih baik bersikap natural dalam menulis.
Menargetkan kata kunci
Mungkin ada sebagian blogger yang merasa efektif menggunakan Google Keyword Planner untuk menemukan dan menerapkan kata kunci yang efektif. Namun Anda sekarang juga bisa memanfaatkan Google suggestion. Ada sebuah tool yang mengagumkan yang disebut UberSuggest yang memberikan Anda kata kunci yang disarankan Google. Anda dapat menggunakan alat ini, membuat daftar kata kunci jitu berekor panjang dan menempatkan mereka dalam perencana kata kunci. Ini adalah salah satu cara gratis yang efektif. Saya juga menggunakan ini untuk menemukan kata kunci berekor panjang yang layak.
Update situs Anda secara teratur
Pembaca setia blog Anda mengharapkan mendapatkan konten berkualitas dari Anda sesering mungkin. Jadi dalam rangka untuk menjaga mereka agar selalu mengunjungi blog Anda dan mengingatkan Google terhadap blog Anda, perlu untuk mempublikasikan posting berkualitas lebih sering. Jika Anda punya blog, tetap diperbarui dan posting secara teratur, menulis konten yang berkualitas dan jangan lupa untuk mendapatkan pelanggan atau umpan balik pengguna.
Jagalah frekuensi posting antara 3-4 kali seminggu walaupun frekuensi kurang penting daripada kualitas. Jika Anda memiliki kualitas luar biasa, konten unik, kemudian posting 2 kali seminggu, itu sudah cukup.
Memanfaatkan huruf tebal dan miring
Mayoritas pengunjung merupakan pembaca cepat. Untuk menghentikan mereka dari melakukan hal itu, bisa menggunakan pemutus kecepatan, seperti teks tebal dan miring. Hal ini juga membantu menarik pembaca dan meningkatkan tipografi blog Anda.
Jadi, strategi di atas yang Saya gunakan di blog Saya, dan blog saya merespon sangat baik untuk strategi ini. Menerapkan strategi ini di blog Anda pasti akan membawa kesuksesan blogging Anda, tapi mungkin diperlukan beberapa waktu untuk mendapatkan hasil. Jika Anda seorang pemula dan mengikuti semua strategi ini, Saya dapat menjamin bahwa Anda akan melihat hasilnya dalam satu tahun atau setidaknya 6 bulan. Bagaimana pun kerja keras dan kesabaran adalah penting.
Tag :
Tips Blogging