5 Alasan Mengapa Media Sosial Penting Untuk Blog dan Bisnis Anda


Jika sepuluh tahun terakhir, semua bentuk komunikasi dilakukan melalui platform mobile, via pesan teks, pesan instan, dan video calling, maka dekade ini  cara berkomunikasi sudah melalui media sosial. Layanan media sosial membantu pergeseran generasi dalam cara orang melihat satu sama lain dan dalam cara mereka melihat merek dan website favorit mereka.  Untuk alasan inilah maka penting untuk merangkul media sosial sebagai alat penting untuk proses promosi dan membangun merek. Ada lima alasan yang berbeda bahwa blog dan bisnis harus merangkul platform media sosial.


Mengapa Meda Sosial Penting Untuk Blog dan Bisnis


Media sosial adalah platform periklanan 
Media sosial sering dianggap sebagai cara orang membuang-buang waktu di tempat kerja, menunggu waktu mereka di rumah di atas sofa atau berkomunikasi dengan teman sekelas yang telah lama hilang. Itu semua mungkin benar, tetapi medsos juga berfungsi sebagai salah satu peluang iklan yang paling menguntungkan. Platform iklan sosial facebook, pengkombinasian "tweet fitur" Twitter  dengan built-in iklan, menawarkan cara untuk menentukan masa depan pelanggan yang sebelumnya  tidak pernah dinikmati. Layanan ini dapat menampilkan iklan hanya kepada orang-orang yang paling mungkin untuk mengkliknya jauh lebih baik daripada sistem yang ditawarkan oleh Google AdWords dan tentunya memastikan kembali bahwa investasinya jauh lebih baik pada daripada sebelumnya yang menggunakan platform non media sosial.

Komunikasi langsung dengan pelanggan  
Sebelum platform media sosial merevolusi bisnis, perusahaan-perusahaan dari semua ukuran, karyawan dan eksekutif sepertinya ada batas dan pelanggan sulit melakukan komunikasi dengan perusahaan atau sekedar ngasih masukan tentang produk apa yang harus dikeluarkan berikutnya. Namun itu tidak lagi terjadi saat ini. Media sosial memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan mereka, dan ini benar-benar membantu untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat dan stabil antara perusahaan dan konsumen. Ketika konsumen melihat perusahaan melalui lensa media sosial, mereka melakukan perubahan tampilan, dan opini mereka yang asalnya keras  akhirnya melunak juga. Artinya, secara keseluruhan, medsos memang sangat baik untuk bisnis.

Pemasaran yang konsisten dan otomatis
Percaya atau tidak, platform media sosial memungkinkan perusahaan untuk menjadwalkan pembaruan status mereka yang akan diposting di masa depan. Itu berarti perusahaan dapat merencanakan update status mereka jauh di depan untuk merencanakan kampanye pemasaran mereka dan memastikan bahwa pelanggan diperlakukan untuk mengingatkan merek secara konsisten yang juga merupakan pendekatan promosi.

Media sosial membantu pertumbuhan bisnis  
Radio membutuhkan 38 tahun untuk mencapai 50 juta pendengar; Facebook hanya membutuhkan sembilan bulan untuk meningkatkan pengguna yang banyak. Media sosial tumbuh secara eksponensial dan tumbuh di seluruh dunia. Sebuah perusahaan atau blog yang ingin memanfaatkan pembaca baru atau pembeli, hanya membutuhkan satu akun Facebook saja untuk menyampaikan pesan pemasaran mereka dan memperkenalkan produk kepada ratusan juta orang di seluruh dunia. Ini adalah kekuatan yang tak tertandingi dalam pertumbuhan dan dapat bekerja sebagai strategi  bisnis pemasaran. 

Sederhana 
Jaringan sosial sangat mudah digunakan, apakah itu untuk pesan pemasaran bagi pelanggan, postingan bisnis atau penggunaan sehari-hari dalam membaca update dari teman, selebriti atau merek. Website dari berbagai perusahaan menawarkan bervariasi kegunaan dan utilitas, tetapi jaringan sosial menyatukan mereka semua di bawah antarmuka website. Hal ini membuat lebih mudah bagi pelanggan untuk mengakses pesan perusahaan dan lebih mudah bagi perusahaan untuk berbagi pesan dengan mereka. 



Tag : Blogging
Back To Top