Bandara Internasional Tersibuk di Dunia


Tahukah sobat, bandara mana yang menjadi bandara internasional tersibuk di dunia ? Jawabannya adalah Bandara Internasional Dubai, di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Bandara internasional Dubai naik peringkat ke urutan nomor wahid dari daftar bandara tersibuk di dunia, mengalahkan Bandara Internasional Heathrow, di London, Inggris.


Bandara Internasional Tersibuk di Dunia

Bandara Internasional Dubai


Menurut Airports Council International, Bandara Internasional Dubai ini mencatat arus lalu lintas penumpang yang luar biasa banyaknya yakni sekitar 68,9 juta orang per 22 Desember 2014. Angka ini masih lebih besar dibandingkan jumlah penumpang di Heathrow yakni sekitar 67,8 juta orang.

Kesibukan pekerjaan konstruksi perbaikan Bandara Internasional Dubai yang saat ini sedang dilakukan, sama sekali tidak mempengaruhi berkurangnya kepadatan penumpang. Begitu juga dengan penggunaan landasan pacu tunggal untuk operasionalisasi selama 80 hari.

Banyaknya arus lalu lintas penumpang yang dicapai pada sebelas bulan ke belakang, meyakinkan pengelola bandara untuk bisa mencapai target 70 juta penumpang sampai tanggal 31 Desember 2014. Kalau angka itu tercapai, semakin menguatkan posisi bandara ini sebagai bandara internasional tersibuk di dunia.

Selain Bandara Internasional Dubai, pemerintah Uni Emirat Arab pun sedang mengerjakan perluasan Bandara Internasional Al Maktoum. Lalu lintas penumpang yang melewati bandara ini juga terus menerus meningkat. Kalau pekerjaan perluasan bisa selesai pada tahun 2022, Bandara Al Maktoum bisa menangani penumpang sebanyak 120 juta orang.


Bandar Al Maktum Dubai

Bandara Al Maktum Dubai


Tag : Properti
Back To Top