Fitur Proteksi Pada Oppo Smartphone


Smartphone Oppo yang saat ini telah support dengan sistem operasi Android hasil modifikasi mereka yakni ColorOS 2.0, mempunyai sebuah fitur yang berfungsi untuk menjaga keamanan aplikasi atau proteksi Oppo Smartphone. Fitur ini dinamakan App Encrypt.


Fitur Proteksi Pada Oppo Smartphone


Fitur ini bisa membantu para pemakai  dalam melakukan proteksi keamanan dengan menggunakan sandi terhadap aplikasi tertentu supaya tidak dapat dijalankan oleh orang yang bukan haknya. Jadi, fitur ini sangat berguna untuk beberapa aplikasi penting seperti pengaturan sistem, SMS, catatan, dan juga telepon.

Coba saja kita bayangkan kalau pengaturan sistem bisa diakses oleh orang lain sehingga membuat smartphone kita akan mengalami kekacauan. Atau mungkin bagaimana marahnya kita kalau pesan SMS penting bisa dilihat orang lain tanpa izin terlebih dahulu. Maka dari itu, dalam menyangkut masalah vital seperti ini, maka memang sebaiknya sebuah smartphone memiliki fitur pengaman aplikasi semacam App Encrypt ini.

Untuk mengaktifkan fitur App Encrypt ini, pemakai hanya perlu mengakses aplikasi Security Center dan memilih menu App Encrypt. Selanjutnya pada menu ini, pemakai dapat langsung memilih tombol aktivasi yang berada di bagian kanan atas.

Selanjutnya kita akan dihadapkan pada pilihan bentuk sandi menggunakan pola atau angka. Sesudah sandi diterapkan, maka secara otomatis fitur App Encrypt ini akan aktif juga. Seterusnya kita hanya tinggal memilih aplikasi yang ingin diberikan proteksi sandi. Setiap aplikasi yang ditandai dalam fitur App Encrypt ini akan meminta izin dengan proteksi sandi tersebut ketika akan dibuka.

Nah, dengan adanya fitur tersebut maka hal ini akan menjaga keleluasaan orang lain dalam mengakses aplikasi yang tidak diinginkan oleh pemakai. Privasi pun dapat tetap terjaga dan pengaturan sistem smartphone ini tidak dapat diubah secara sembarangan.
Tag : Gadget
Back To Top