Contoh Surat Lamaran Kerja


Berikut ini adalah contoh surat lamaran kerja yang dikirim dengan resume untuk melamar pekerjaan. Gunakan contoh ini sebagai panduan saat menulis surat pengantar lamaran kerja Anda.

Surat Anda harus detail menerangkan kualifikasi tertentu untuk posisi yang kita mau dan keterampilan (skill) yang akan diperlihatkan kepada majikan. Lihat di bawah ini bagaimana cara mengirim surat lamaran Anda via email

Apa yang harus kita sertakan dalam surat lamaran ?

Seperti umumnya surat pengantar, bagian kerangka surat lamaran kerja ini dibagi menjadi tiga bagian yakni pengenalan, yang memperinci mengapa pemohon menulis surat ini; bagian utama yang membahas kualifikasi yang relevan; dan bagian penutup yang merupakan ucapan terima kasih kepada pembaca dan memberikan informasi kontak dan tindak lanjut.

Contoh surat lamaran kerja


John Kelepek
Jl. Luarleor No. 234
Kuyabatok 08067
0899-555-5555
john.donaldson@gelomail.com


Tanggal 22 April 2016

George Gelo
Perusahaan Angin Puting
Jalan Cepot 87
Gajahsare 08065


Kepada Yang terhormat
Mr Gelo,


Saya menulis untuk melamar posisi programmer yang diiklankan di surat kabar Borokok Time.

Seperti yang diminta, saya melampirkan aplikasi pekerjaan selesai, sertifikasi, resume, dan tiga referensi.

Kesempatan kerja yang disajikan dalam daftar ini sangat menarik, dan Saya percaya bahwa pengalaman teknis yang kuat dan pendidikan yang Saya miliki akan membuat Saya sebagai calon yang sangat kompetitif untuk posisi ini. Kekuatan kunci yang saya miliki untuk sukses dalam posisi ini meliputi:
  • Saya telah berhasil merancang, mengembangkan, dan menukung penggunaan aplikasi.
  • Saya berusaha untuk selalu unggul
  • Saya memberikan kontribusi yang luar biasa untuk semua pelanggan

Dengan gelar S.If di bidang Pemrograman Komputer, saya memiliki pemahaman penuh dalam proyek pengembangan perangkat lunak. Saya juga memiliki pengalaman dalam belajar khususnya di bidang teknologi baru saat ini.

Silakan lihat resume Saya untuk informasi tambahan tentang pengalaman Saya.

Saya bisa dihubungi kapan saja melalui email di john.kelepek@gelomail.com atau ponsel saya, 0899-555-5555.

Terima kasih atas waktu dan pertimbangan Anda. Saya berharap bisa berbicara langsung dengan Anda tentang kesempatan kerja ini.

Hormat kami,

Tanda tangan

John Kelepek



Cara mengirim surat lamaran kerja via email
Jika Anda mengirim surat lamaran Anda via email, jangan lupa sertakan nama dan jabatan di baris subjek pesan email. Sertakan informasi kontak Anda di signature email Anda, tetapi tidak harus mencantumkan kontak majikan. Nggak usah pakai tanggal, dan mulailah membuat pesan email Anda dengan salam. 

Back To Top