Olahraga Membakar Lemak Perut dan Paha


Bagian perut, lengan dan paha sering dikeluhkan oleh sebagian besar wanita karena mudah diregangkan. Meskipun Anda berusaha mengatur pola makan dan menerapkan diet ketat, bagian tubuh ini harus dibentuk dengan bantuan satu metode lagi, yaitu olahraga untuk membakar lemak perut dan paha.

Pelatihan kekuatan fisik adalah latihan yang sangat baik untuk membangun kekuatan fisik, mengencangkan otot, dan membakar lemak. Jika kita pergi ke tempat latihan, olahraga ini biasanya dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu latihan otot dada, latihan otot kaki, latihan otot punggung dan bahu.

Pelatihan otot perut
Biasanya otot perut adalah bagian tubuh yang paling membutuhkan pertolongan. Perut yang menggembung karena makan yang tidak terkontrol dapat diperbaiki dengan melakukan latihan kekuatan ringan seperti sit up, yang merupakan gerakan yang bertumpu pada pinggul dan bokong dengan lutut sedikit ditekuk.

Lakukan tiga set dengan 10-12 kali pengulangan setiap tiga hingga empat kali seminggu. Sit up sangat baik untuk membentuk otot perut dan pinggul.

Pelatihan otot lengan
Untuk memiliki bentuk yang indah, Anda perlu melatih otot lengan Anda. Salah satunya dengan melakukan push up. Push up adalah latihan kekuatan dengan posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan dan kiri tubuh, lalu bergerak naik turun.

Lakukan sebanyak tiga set dengan 8-10 repetisi. Akan lebih baik jika Anda melakukan push up sepenuhnya. Tetapi jika Anda tidak cukup kuat untuk melakukan push up secara teratur, mulailah push up dengan posisi lutut di lantai.

Jika Anda memiliki dumbbell atau alat latihan beban kecil, lakukan latihan shoulder press dan upright row sebagai pilihan untuk melatih lengan Anda. Shoulder press adalah pengangkatan paralel setinggi bahu dan didorong ke atas dan diturunkan ke posisi semula secara teratur.


Olahraga Membakar Lemak Perut dan Paha


Lakukan dalam tiga set dalam 10-12 kali pengulangan. Jika terasa mudah, lakukan upright row sebagai kelanjutan, yaitu latihan beban dengan tangan di depan paha Anda lalu tarik setinggi bahu, lalu turunkan ke posisi semula secara teratur. Lakukan dalam tiga set dengan 10-12 repetisi.



Pelatihan otot kaki dan paha
Selain perut, paha juga merupakan bagian tubuh yang agak sulit dirampingkan. Tetapi ada cara mudah untuk menaklukkan paha besar ini dengan latihan otot kaki dan paha. Latihan otot kaki dan paha yang populer adalah gerakan lunge depan dan wall sit.

Lunge depan adalah gerakan yang dimulai dengan berdiri tegak dengan tangan di belakang lalu melangkah dengan kaki kanan dan membentuk sudut 90 derajat dengan posisi punggung tetap lurus, kemudian ulangi dengan kaki kiri. Lakukan tiga set dengan 10 repetisi.




Jika terasa mudah, coba lanjutkan dengan gerakan wall sit atau duduk tanpa kursi dengan punggung menempel di dinding. Kedengarannya mudah tetapi gerakan ini efektif dalam melatih otot paha dan betis. Lakukan selama 30 detik hingga satu menit.


Itulah beberapa gerakan atau olahraga untuk membakar lemak perut dan paha. Mudah-mudahan Anda mampu mempraktekannya dengan baik.

Sumber :
https://cantik.tempo.co/read/890126/latihan-otot-perut-lengan-dan-paha-untuk-membakar-lemak/full&view=ok

Back To Top