Grup untuk Kolektor Uang Kuno


Diakui memang sangat jarang sekali grup untuk kolektor uang kuno yang ditemukan di jagad maya. Disamping grup, forum-forum yang berhubungan dengan uang kuno pun tampaknya masih sedikit. Hasil penelusuran Saya tentang grup untuk kolektor uang kuno 2019 atau 2017 pun kurang begitu memuaskan.

Saya menemukan beberapa grup kolektor uang kuno di media sosial dalam bentuk grup atau fanspage dari Facebook. Sementara yang dari Kaskus, Saya hanya menemukan satu grup saja.

Sebagai contoh, ada grup Facebook yang diberi nama  Numismatik, yakni sebuah forum kolektor uang kuno yang melakukan aktivitas tukar menukar dan lelang serta jual beli uang kuno. Anda yang hobi di bidang ini, silahkan gabung saja dengan grup Numismatik ini karena grup ini bersifat umum. Anggotanya sudah lebih dari 14 ribuan.

Ada juga grup Facebook lainnya yang bernama Warung Kolektor Uang Kuno Indonesia. Grup ini merupakan media informasi untuk menjual dan membeli uang kuno Indonesia. Jumlah anggotanya sudah cukup banyak yakni lebih dari 25 ribuan.

Selain 2 grup Facebook di atas, ada juga yang dinamakan KOMUNITAS JUAL BELI UANG KUNO dan BARANG ANTIK. Grup jual beli uang kuno dan barang antik ini, membernya sudah mencapai 175 ribu lebih. Sedangkan untuk yang di Kaskus, anggotanya masih sedikit dan grupnya tidak aktif.

Grup untuk Kolektor Uang Kuno

Buat sobat yang bermaksud untuk gabung salah satu grup untuk kolektor uang kuno, silahkan teliti dulu grup tersebut, jangan asal gabung. Teliti bagaimana semua membernya, apakah orang-orang serius di bidang ini atau hanya mau meramaikan suasana atau mungkin ada yang berbut onar.

Jangan gabung di grup yang adminnya sendiri tidak aktif atau bukan orang yang berpengalaman di bidang uang kuno, sebab bisa-bisa Anda tertipu.

Demikian yang bisa Saya sampaikan seputar grup kolektor uang kuno. Baca juga :
no hp pembeli uang kuno

Tag : Uang Kuno
Back To Top