Obat Vitamin yang Bagus untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Sebelum Saya list merk apa saja obat vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih dahulu Saya mau menjelaskan jenis vitamin apa saja yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Berikut beberapa vitamin dan mineral untuk daya tahan yang harus dipenuhi menurut Lifestyle Kompas.

Vitamin A
Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan untuk daya tahan tubuh yang kuat karena memiliki efek seperti antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kita bisa makan makanan tinggi karoten, seperti wortel, labu, dan ubi. Senyawa karotenoid akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. 

Vitamin B6 
Vitamin yang satu ini berperan penting dalam proses reaksi kimia terhadap sistem kekebalan tubuh. Untungnya, vitamin B-6 dapat ditemukan dengan mudah pada ayam, salmon, tuna, dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin C 
Vitamin C adalah salah satu vitamin yang berperan dalam menjaga daya tahan tubuh. Kekurangan vitamin C diyakini membuat kita lebih rentan terhadap penyakit seperti sariawan dan flu. 

Kita dapat mengonsumsi jeruk, paprika, bayam, stroberi, dan brokoli untuk memenuhi asupan vitamin C harian kita. 

Vitamin D 
Vitamin lain yang diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh adalah vitamin D. Vitamin D telah ditemukan mampu mengaktifkan sel T untuk menghasilkan lebih banyak senyawa C-y1 fosfolipase yang dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh. 

Vitamin D dapat diperoleh melalui konsumsi ikan berlemak, seperti salmon dan tuna, keju, kuning telur, dan hati sapi. 

Vitamin E 
Vitamin E bukan hanya vitamin untuk daya tahan tubuh, karena vitamin ini merupakan antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan infeksi penyakit. Kita bisa mendapatkan vitamin E dari bayam, brokoli, biji-bijian, dan kacang-kacangan. 

Zat Besi 
Zat besi adalah mineral penting yang membantu menyalurkan oksigen ke sel-sel tubuh. Makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, ayam, dan produk laut bisa menjadi sumber zat besi. 

Selenium 
Mineral lain yang tidak kalah bermanfaat dalam mendukung sistem kekebalan adalah selenium. Selenium dapat ditemukan dalam tuna, barley, sarden, bawang putih, dan brokoli. 

Seng
Seng dapat membantu mengatur peradangan dalam tubuh dan mencegah respons sistem kekebalan yang berlebihan. 

Kepiting, daging rendah lemak, ayam, yogurt, dan kerang adalah beberapa contoh makanan yang mengandung seng. 

Asam Folat 
Asam folat memainkan peran penting dalam pengaturan dan pengembangan sel-sel tubuh dan DNA. Kita bisa memenuhi asupan asam folat dengan mengonsumsi kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau.

Suplemen Daya Tahan Tubuh
Lalu vitamin merk apa saja yang berkhasiat sebagai suplemen daya tahan tubuh ? Berikut ini beberapa suplemen vitamin C dan lainnya untuk daya tahan tubuh yang dijual di beberapa toko online Indonesia, termasuk Tokopedia dan Blibli.

Blackmores Vitamin C
Vitamin Blackmores untuk daya tahan tubuh ini merupakan merek nomor satu di Australia, Blackmores menawarkan vitamin C yang telah diuji kualitasnya untuk mendukung kesehatan tubuh.

Blackmores mengandung ekstrak bioflavonoid untuk meningkatkan kerja vitamin C dalam tubuh dan dilengkapi dengan mineral askorbat untuk membuatnya lebih nyaman bagi perut.

Puritans Pride Vitamin C
Salah satu Vitamin C terbaik untuk kulit adalah Puritans Pride Vitamin C karena diperkaya dengan bioflavonoid dan rosehip liar yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

Vitamin C yang diproduksi oleh Puritan Pride juga telah dipuji dan diperiksa sebanyak 15 kali, sehingga kualitasnya terjamin.

Holisticare Ester C
Merupakan vitamin C yang tidak sakit di perut, Esther C mampu mengatasi gejala kekurangan vitamin C, seperti pendarahan gusi, sariawan dan flu yang tidak kunjung sembuh.

Mengkonsumsi vitamin C juga dapat membantu sintesis kolagen dalam tubuh yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Vitalong C
Vitalong C adalah suplemen untuk mencegah kekurangan vitamin C, dan membantu meningkatkan pembekuan darah dan membantu meningkatkan penyerapan zat besi.

Meskipun mengandung asam askorbat yang cukup tinggi, Vitalong C melepaskan vitamin C secara bertahap selama 12 jam, sehingga tidak menyebabkan sakit perut.

Enervon C
Merek Vitamin C berikutnya yang baik adalah Enervon C. Vitamin ini dapat membantu Anda menjaga sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, Enervon C juga bisa diandalkan untuk mengembalikan energi agar bisa bertahan untuk kegiatan sepanjang hari dan selalu optimis. Selain itu, Enervon C juga mampu mengobati gejala kekurangan vitamin B kompleks.

Obat Vitamin Bagus Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Natures Way
Mirip dengan Puritans Pride Vitamin C, Natures Way diperkaya dengan ekstrak rosehip untuk memperkuat kolagen dan menjaga fungsi darah putih dalam tubuh.

Vitamin C juga dilengkapi dengan antioksidan untuk menghindari polusi dan radikal bebas.

Airborne Supplement
Tersedia dalam bentuk tablet effervescent yang dilarutkan dalam air dan dalam bentuk tablet kunyah, Airborne Supplement mengandung vitamin C yang dilengkapi dengan 17 nutrisi.

Seperti Vit A, E dan riboflavin yang berguna untuk mencegah masuk angin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga mereka tidak mudah terserang penyakit.

Healthy Care Vitamin C
Merek Vitamin C terlaris berikutnya adalah Healthy Care. Berasal dari Australia, vitamin yang satu ini melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan membantu menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Suplemen vitamin C ini juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung dan kapiler.

You C1000
"Healthy Inside, Fresh Outside" adalah moto merek ini. Berbeda dari kebanyakan suplemen vitamin C, You C1000 menyajikan minuman segar dan praktis untuk dikonsumsi.

Jadi Anda akan mendapatkan manfaat Vitamin C dengan rasa yang lezat karena tersedia dalam rasa apel, lemon dan jeruk.

Alkaline-C
Dengan mengonsumsi cukup vitamin C dari Alkaline-C, lebih banyak darah akan disuplai ke saraf mata untuk mencegah katarak.

Vitamin C ini juga berfungsi untuk merubah mood, karena mampu menghasilkan neurotransmitter di otak.

Imboost Force
Imboost Force adalah suplemen imun imunostimulan yang berfungsi menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

Terbuat dari bahan alami Echinacea purpurea ekstrak herbal kering 250 mg, ekstrak buah kering Blackelderberry 400 mg, Zn Piccolinate 10 mg yang bekerja dengan cepat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Ekstrak kering Blackelderberry diklaim dapat meredakan flu dan pilek tetapi masih aman untuk dikonsumsi.

Immunace Vitabiotik
Nutrisi dalam bentuk tablet yang menyediakan semua antioksidan yang penting untuk menjaga & meningkatkan daya tahan tubuh, telah diuji secara klinis

IMMUNACE, mengandung Vitamin dan Mineral yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan Vitamin dan Mineral, terutama dalam keadaan sakit dan proses pemulihan dari penyakit. 

Selain itu, IMMUNACE juga dapat digunakan sebagai suplemen untuk menjaga dan memelihara tubuh yang sehat sehingga sistem kekebalan tubuh selalu pada kondisi optimal sehingga dapat melawan penyakit. 

Kandungan vitamin dan mineral dalam IMMUNACE juga dapat membantu memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

IMMUNACE dapat digunakan oleh semua umur. IMMUNACE digunakan sebagai suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh

FITUNO
Fituno adalah suplemen makanan yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Ekstrak buah Morindae memiliki berbagai khasiat yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh yang digunakan secara tradisional. 

Kandungan utamanya adalah xeronine dan proxeronine. Proxeronine adalah metabolit aktif dalam setiap reaksi biokimia tubuh dan fungsi xeronine sebagai pengatur integritas protein spesifik, mengaktifkan enzim dan berperan dalam metabolisme tubuh.

Kombinasi vitamin B1, Vitamin B6, dan Vitamin E yang ditambahkan pada capino fituno membantu menjaga daya tahan tubuh.

Caplet Fituno mengandung ekstrak herbal Echinaceae, ekstrak herbal Meniran dan Ekstrak buah Morindae pekat dan dalam bentuk caplet yang memberikan kemudahan dan kepraktisan untuk dikonsumsi

Bio-Strath Elixir
Bio Strath adalah suplemen herbal untuk daya tahan tubuh, daya ingat, konsentrasi, dan vitalitas dalam bentuk tablet. Dengan 61 nutrisi berbeda; 11 vitamin, 18 asam amino, 19 mineral, dan 13 blok bangunan lain yang dibutuhkan sel tubuh kita setiap hari. 

Hal yang paling menarik adalah bahwa semua bahan dalam Bio-strath adalah 100% alami yang dapat diserap oleh tubuh dengan cepat. Tersedia dalam bentuk tablet dan cair. 

Manfaat :
1. Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat
2. Meningkatkan nafsu makan anak-anak
3. Membantu perkembangan otak, terutama pada anak-anak
4. Meningkatkan stamina dan vitalitas
5. Meningkatkan daya tahan / sistem kekebalan tubuh
6. Membantu meningkatkan konsentrasi dan kekebalan pada anak-anak ADD / ADHD & Autistik
7. Pertahankan kadar hemoglobin dalam tubuh terutama pada wanita hamil

Redoxon
Vitamin yang satu ini tidak hanya dilengkapi dengan kandungan vitamin C, ada juga kandungan mineral seng yang berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Redoxon juga hadir dengan varian rasa jeruk yang lezat dan membuat Anda lebih bersemangat setiap kali Anda mengkonsumsinya.

Vitacimin
Vitacimin adalah multivitamin yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Kandungan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh, akan segera terpenuhi berkat vitamin yang satu ini. 

Kemasan praktis juga dapat memudahkan Anda untuk membawa Vitacimin saat bepergian. Mengonsumsi vitamin yang satu ini juga akan memberikan sensasi rasa asam dan menyegarkan.

Demikianlah beberapa vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Silahkan pilih salah satunya, tidak harus semua vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu dikonsumsi, Ambil yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dompet tentunya.

Artikel menarik lainnya :
- vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik
- cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah
- vitamin daya tahan tubuh untuk anak
- vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh dan otak

Back To Top