Cara Membaca Kitab Gundul


Disini Kami akan berbagi tips cara membaca kitab gundul. Tips kalau mau cepat bisa membaca kitab gundul adalah harus memperbanyak menghafal kosakata, menguasai nahwu Sharaf, perbanyak membaca,
perbanyak mendengar dan perbanyak mengulang-ulangi yang pernah dipelajari.

Belajar membaca kitab gundul perlu cara khusus agar bisa mahir, karena tingkat kesulitannya juga termasuk tinggi.

Tapi bagi pemula, untuk bisa membaca dan memahami kitab gundul itu tidak mudah, bahkan mungkin butuh beberapa tahun dan itu baru bisa dikuasai betul.

Karena faktor sering membaca buku-buku, kitab-kitab yang berbahasa arab jadi dengan sendirinya akan terbiasa. Juga harus sering mendengar dan menyimak pengajian kitab gundul, terus selalu moroja'ah.

cara membaca kitab gundul


Tapi yang terpenting itu harus menghafal banyak kosakata bahasa Arab, dan menguasai Nahwu Sharaf dan sekarang untuk menguasai nahwu sharaf itu sudah banyak buku dan metode terbaru yang bisa diterapkan.

Kesimpulannya, membaca kitab-kitab dengan tulisan Arab gundul memang tidak mudah, perlu adanya alat-alat yang harus dimiliki. lbarat seseorang berjalan ditengah malam, jika tidak punya lentera (alat penerang), maka akan tetap menjadi gelap gulita. 

Kini, banyak lembaga pendidikan Bahasa Arab yang memberikan modal kepada anda sebagai sarana untuk membaca tulisan Arab dengan mudah, baik dan fasih, dalam waktu yang amat singkat dengan membuka kursus atau menerbitkan buku.

Berikut ini adalah beberapa buku yang dimaksud :

Back To Top