Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Menguntungkan


Apakah Anda sedang mencari ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang menguntungkan ? Anda dapat memulai bisnis rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Ya, peluang bisnis rumahan bisa menjadi solusi bagi banyak individu baik yang paruh waktu atau bahkan full time.

Umumnya, ide-ide di bawah ini mencakup bidang industri jasa. Jika Anda mengkhususkan diri dalam bidang tertentu maka Anda harus mempertimbangkan untuk memulai bisnis di rumah Anda sendiri. Di sini saya telah mengumpulkan daftar ide bisnis rumahan paling menguntungkan dengan sedikit investasi yang dapat Anda mulai dari sekarang.

Pemasar afiliasi
Afiliasi pemasaran (afiliate marketing) adalah metode paling populer dalam mempromosikan produk dan jasa perusahaan lain di internet. Untuk setiap penjualan yang dihasilkan, Anda akan mendapatkan komisi. Bisnis ini adalah bisnis yang paling mudah dan menguntungkan di internet karena walaupun Anda tidak memiliki produk sendiri tetapi Anda masih bisa menghasilkan uang dengan menjual produk dari merchant lain. Memiliki situs sendiri adalah keuntungan meskipun Anda dapat mempromosikan produk affiliasi dari situs media sosial seperti facebook, youtube, Pinterest dan lainnya. Afiliasi pemasaran adalah salah satu ide bisnis yang paling populer berbasis rumahan tanpa investasi besar.

Blogging
Sekarang ini blog adalah cara yang paling ampuh untuk individu penggunanya untuk berkomunikasi dan berbisnis. Bisnis yang dijalankan melalui blog bisa berupa periklanan, jual produk, jual jasa dan lain sebagainya. Jika Anda suka menulis dan paham sedikit tentang SEO, maka menulis di blog bisa jadi peluang untuk mendapatkan uang tambahan.

Menjual ebook
Saya yakin Anda pernah membaca ebook dan Saya sendiri sering mendownload ebook berkualitas bahkan membeli ebook berkualitas dari para tokoh internet dengan harga mahal. Jika Anda punya skill tertentu, coba deh tulis menjadi sebuah tulisan dalam format ebook lalu jual kepada orang yang membutuhkan.

Penulis konten
Kalau Anda bisa menghasilkan puluhan artikel berkualitas dan unik tiap hari, Anda bisa menjualnya kepada para blogger yang sedang berbisnis adsense. Mereka sangat membutuhkan artikel seperti itu untuk mendapatkan dollar walaupun harganya lumayan. Mereka rela berinvestasi membeli ratusan artikel yang berkualitas karena hasilnya akan lebih baik dari modal yang dikeluarkan.

Privat online
Jenis yang diprivatkan pun apa saja tergantung keahlian, bisa ilmu ngeblog, seo, agama, pelajaran sekolah dan lain sebagainya. Caranya dengan chating, email atau video chatting dan Anda tetap berada di rumah.

Mendesain pakaian
Jika Anda mahir dalam mendesain sebuah pakaian, misalnya pakaian pesta, maka Anda bisa membuka jasa desain khusus pakaian pesta. Tentunya semuanya tergantung keahlian yang Anda punya.



Instruktur fitness
Kalau ada ruangan kecil di rumah yang tidak terpaka, kenapa tidak dipakai untuk membuat pelatihan fitness kalau Anda sudah lama berkecimpung dan hobby dalam dunia perfitnessan.

Konsultasi kesehatan
Menjadi seorang konsutan kesehatan tidak harus seorang dokter profesional. Kalau Anda punya pengetahuan yang mumpuni dalam bidang kesehatan semisal berpengalaman dalam mengatur menu diet, maka ini bisa dijadikan ide untuk Anda menjadi seorang konsultan menu diet.

Desain interior
Jika Anda seorang desainer interior rumah, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk menawarkan keahlian yang Anda bisa. Anda bisa mempromosikan keahlian tersebut lewat medsos.

Membuat aplikasi mobile
Dewasa ini pengguna perangkat mobile begitu mendominasi. Otomatis penggunaan aplikasi mobile pun meningkat. Jika Anda mahir dalam pembuatan aplikasi mobile, maka peluang ini bisa Anda manfaatkan.

Pedagang online
Berdagang tidak harus di kios menunggu pembeli datang ke kios. Saat ini Anda bisa memanfaatkan website untuk menaruh dagangan yang akan Anda jual. Target konsumennya pun tidak terbatas, bisa dari berbeda kota bahkan beda negara.

Menulis buku
Jika Anda lebih suka menulis buku daripada ebook, maka segera buat buku berkualitas dan segera terbitkan. Internet bisa menjadi sarana untuk mempromosikan buku yang Anda jual.

Privat menjahit
Pintar menjahit ? Kenapa tidak ditularkan keahlian tersebut pada orang yang membutuhkan ? Ini bisa menjadi ide bisnis yang cukup menjanjikan terutama karena dibutuhkan oleh orang-orang yang akan bekerja di perusahaan pembuat pakaian atau garment.

Service smartphone
Semakin banyak pembeli smartphone, maka semakin banyak kemungkinan perangkat tersebut yang mengalami kerusakan dan butuh diperbaiki. Jika Anda mahir memperbaiki gadget, kenapa tidak membuka jasa service di rumah ?

Penerjemah
Penerjemah pun ternyata banyak dicari di internet. Oleh karena itu jika Anda mahir dan hobi menerjemahkan bahasa, ambil kesempatan ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebetulnya masih banyak sekali ide bisnis rumahan yang bisa Anda praktekkan, cuma karena jari tangan Saya mulai pegel, alangkah baiknya jika Saya akhiri saja artikel ini, insya Allah nanti akan Saya teruskan.

Back To Top