10 Tips Menulis Artikel Populer


Satu buah postingan populer dapat membawa lebih banyak lalu lintas dan link dibanding konten biasa.
Berikut ini sepuluh tips untuk menangani tugas ini. dan akan memberi kesempatan yang baik untuk sukses dalam menulis postingan populer.

Curahkan waktu lebih banyak
Bekerja selama delapan jam pada tema tertentu akan menghasilkan karya yang baik daripada bekerja kurang dari itu. Lebih banyak waktu berarti banyak kesempatan untuk memperbaiki tulisan, format dan isi postingan Anda dari berbagai segi. Luangkan waktu untuk benar-benar memperbaiki kaulitas konten Anda.

Gunakan ide terbaik  
Sebuah posting tidak akan pernah menjadi  populer kecuali memenuhi kebutuhan yang diinginkan pengguna. Jadi pilihlah niche yang betul-betul dibutuhkan banyak orang lalu perbanyak artikel. Semakin banyak postingan Anda yang membantu orang, maka semakin baik itu akan dilakukan.

Gunakan format terbaik
Saat ini, media sosial adalah kunci utama dalam meluncurkan sebuah postingan agar banyak dilihat pengguna. Gunakan format yang unik untuk memunculkan postingan Anda sehingga  menarik perhatian mereka dan banyak dikunjungi. Misalnya, bisa dengan cara humor atau lucu, nasihat bijak dan lain sebagainya.

Memilih judul yang unik
Mungkin ada satu atau dua blogger yang sudah benar-benar menguasai seni menulis judul untuk media sosial. Kebanyakan kita belum dibekali dengan keterampilan tersebut. Hanya sedikit dari kita bisa memikirkan judul yang besar, unik, menarik dan boombastis. Luangkan sepuluh menit untuk memikirkan hal itu. Sebuah judul yang lemah akan melumpuhkan postingan Anda menuju peluang keberhasilan.

Gunakan angka di judul postingan
Pernah membookmark atau memilih sebuah postingan dan belum membacanyasaat itu ?  Kita semua pernah melakukannya. Ini karena adanya faktor angka, yang mana keberadaan sebuah angka biasanya cukup mendapatkan antusias dari pembaca. Alih-alih membuat postingan yang mengandung 5 tips, mengapa tidak berbagi 50 tips ?

Mempercantik postingan
Jika posting Anda terlihat baik, itu akan menarik pembaca yang masuk. Luangkan waktu untuk menambahkan foto, thumbnail dan format lain yang kira-kira menarik minat pembaca. Jika konten web disajikan dengan cara hambar, maka postingan Anda dijamin dijauhi pengguna.

Katakan apa yang Anda ingin beritahukan 
Pembaca biasanya akan melewatkan pendahuluan dari artikel Anda. Biasanya mereka ingin langsung ke tips atau sumber atau pendapat, ke inti artikel. Gunakan kata pembuka Anda untuk memberitahukan mengapa pembaca harus tetap dengan postingan Anda. Hendaknya dimuat beberapa alasan pada postingan pembuka, misalnya : "Dalam postingan ini, Saya akan melakukan ini dan itu drngan alasan ini dan itu."

Mengirim pesan dengan link 
Jika posting Anda menjadi benar-benar populer, masing-masing link di dalamnya harus mengirimkan lalu lintas yang cukup ke situs lain. Jadi bermurah hatilah dengan link keluar saat menulis posting Anda yang paling populer. Ini akan memberikan insentif dari blogger lain berupa link masuk ke web Anda. Usahakan link keluar adalah link yang banyak pengunjunnya juga dan pemilik blognya adalah sudah mengenal Anda.

Melakukan voting 
Jika Anda punya jaringan dari media sosial atau komunitas tertentu, tanyakan kepada mereka, apakah postingan Anda bisa menghibur mereka atau mengajari mereka atau membantu mereka. Jika voting adalah hal yang mudah untuk diklik, mereka akan lebih senang  melakukannya. Mintalah vote dalam postingan Anda, pembaca email dan media sosial berpengaruh.
Back To Top