Ocean Dream Samudra


Ocean Dream Samudra merupakan taman hiburan bertema air yang menampilkan pertunjukan bawah laut, akuarium dan pertunjukan hewan laut. Ocean Dream Samudra ini diresmikan pada Juni 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin sebagai perwujudan cita-citanya tentang perlunya fasilitas rekreasi yang memperkenalkan laut dan potensinyakepada masyarakat.

Ocean Dream Samudra adalah taman bertema edutainment dengan nuansa konservasi alam yang memberikan pengalaman untuk lebih mengenal dan mencintai berbagai binatang. Ocean Dream Samudra adalah unit oseanarium terbesar yang terdiri dari pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan singa laut, berbagai pertunjukan hewan, pertunjukan hewan, akuarium ikan laut dan taman yang merupakan habitat bagi berbagai jenis burung.

Terobosan Ancol ini adalah pusat studi konservasi ex-situ lumba-lumba karena memiliki konsep dan pengelolaan lumba-lumba yang paling lengkap, termasuk berbagai elemen pendukung seperti berbagai macam lumba-lumba, pengolahan air, pelatih atau penjaga, pengadaan ikan berkualitas, laboratorium, staf medis dan dokter hewan.

Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra ini buka pada :
Hari Kerja: 09:00 - 18:00 WIB
Akhir Pekan: 09:00 - 18:00 WIB
Namun penjualan tiket ditutup 1 jam sebelum jam operasional berakhir.

Harga tiket masuk Ocean Dream Samudra 2019

Adapun untuk harga Ocean Dream Samudra tiket anak dan dewasa saat ini adalah :

Tiket Biasa:
Reguler
Hari Kerja: Rp. 185.000
Akhir Pekan: Rp. 185.000

Reguler
Hari Kerja: Rp 125.000
Akhir pekan: Rp 125.000

Tiket Pass Tahunan
Kartu Dolphi
Hari Kerja: Rp. 190.000
Akhir Pekan: Rp. 190.000

Kartu Dolphi
Hari Kerja: Rp. 195.000
Akhir Pekan: Rp. 195.000

Terkadang juga Anda bisa memburu tiket Ocean Dream Samudra promo 2019 yang biasa diberikan pada saat tertentu saja.

Wahana di Ocean Dream Samudra adalah :

Singa Laut
Menampilkan atraksi yang lucu dan menarik dapat menyegarkan Anda dan keluarga.

Ocean Dream Samudra

Boto-Boto
Satu dari 3 wahana yang bisa dinikmati anak-anak saat berada di Ocean Dream Samudra. Boto-boto adalah kendaraan pesawat mini yang akan membawa anak-anak berputar-putar di sekitar poros kendaraan serta ada sensasi naik turun.

Lumba-lumba
Hal paling favorit yang selalu ditunggu pengunjung adalah daya tarik lumba-lumba yang sangat lucu. Pertunjukan lumba-lumba yang spektakuler dengan teknologi layar lebar terbaru dan atraksi dan pendidikan terbaru tentang lumba-lumba.

Ocean Dream Samudra

Atraksi yang ditampilkan seperti berdiri di air, melompat dari air, menari, hingga melompat melalui cincin menjadi hal yang menarik perhatian semua pengunjung. Gerakan itu juga terlihat serasi sehingga menunjukkan tingkat kecerdasan yang dimiliki.

Scorpion Pirates
Acara ini akan mengundang pemirsa untuk menyaksikan atraksi drama bajak laut. Daya tariknya juga terbilang ekstrem seperti film laga. Ada efek tembakan dan ledakan yang akan ditampilkan sehingga tidak cocok untuk pengunjung yang memiliki penyakit khusus seperti jantung.

Daya tarik jetski juga merupakan hal yang menarik terutama saat melintas, percikan air akan menghantam kursi penonton di depan. Atraksi ini sendiri berlangsung dua kali sehari pada hari kerja dan 3 x pada hari libur dengan durasi pertunjukan wahana Ocean Dream Samudra ini sekitar 15 menit.

Aneka Satwa
Acara ini akan menunjukkan kecerdasan hewan seperti burung beo, beruang madu, singa laut dan berang-berang. Hewan-hewan lucu dan terlatih akan menampilkan berbagai atraksi seperti bertepuk tangan, bermain sepak bola, dan berhitung. Animal Show ini cocok untuk pengunjung yang membawa balita atau anak-anak.

Ocean Dream Samudra

Ubur-Ubur
Wahana ubur-ubur juga sama dengan Boto Boto, hanya saja berbentuk seperti balon udara.

Ocean Dream Samudra

Cinema 4D
Wahana sinema 4 dimensi ini cukup menarik. Pengunjung akan menonton film-film bertema laut menggunakan kacamata khusus yang membuat tampilan di layar benar-benar seperti di depan mata. Ditambah dengan kursi-kursi yang bergerak sesuai dengan tampilan film, efek khusus berupa hembusan angin, percikan air, dan sebagainyamembuat semuanya terlihat nyata.

Bumper Race
Adalah kendaraan untuk bom mobil yang akan mengundang anak-anak untuk mengendarai mobil dan dapat saling bertabrakan.

Underwater Theatre Dolphin Adventure
Adalah sebuah petualangan di dunia bawah laut yang menampilkan putri duyung yang cantik, 4 lumba-lumba yang cerdas, dan 2 perwira polisi laut. Acara ini didukung oleh video mapping dan efek mengejutkan.

Alamat Ocean Dream Samudra ini berada di Jalan Lodan Timur No.7 RW.10, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.

Sumber :
https://www.ancol.com/id/destination/ocean-dream-samudra
https://travelspromo.com/htm-wisata/ocean-dream-samudra-ancol/
https://penginapan.net/wahana-jadwal-pertunjukan-di-gelanggang-samudra-ocean-dream-ancol/

Back To Top