Cara Mendapatkan Uang dari Google


Bagaimana sih cara mendapatkan uang dari Google ? Gampang. Cara paling mudah menurut Blog Uang Indonesia adalah sebagai berikut :
- siapkan laptop
- siapkan juga pulsa internet
- buka browser
- kunjungi link ini
- lalu tulis "uang" di kolom dan Enter

Maka dalam waktu sekejap Anda akan mendapatkan banyak uang yang muncul tepat di depan mata Anda. Itulah uang yang bisa Anda dapatkan dari Google. He....he...

Kalau Anda nggak puas cara di atas, ada cara yang lebih serius buat mendapatkan uang dari Google. Apa saja ? Anda bisa pilih salah satu dan fokus, jangan rakus mau semuanya ya. Ini dia caranya menurut Uzone dan Quora.
- menjadi penerbit iklan Google Adsense
- menjual aplikasi
- penerbit iklan Admob
- menjadi hacker Google
- jadi karyawan Google
- jadi mitra Google
- jual starup
- menjadi pengiklan
- ikutan survei
- menjadi pemasar affiliasi

Penjelasannya begini.

Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Youtube dan Blog
Google adalah raksasa mesin pencari internet di dunia yang menyediakan berbagai layanan dan membuka kerja sama bagi semua pengguna internet di dunia untuk mendapatkan uang secara online. Diantaranya diwujudkan dengan Google Adsense. Anda bisa mendapatkan uang dari Google dengan menginstal dan mempromosikan iklan Adsense ke situs web, blog atau saluran Youtube.

Setiap kali pengunjung mengklik iklan di situs web Anda, blog atau saluran Youtube, Anda akan mendapat komisi setiap hari. Kalau Anda ingin tahu tentang bagaimana cara memasang Google Adsense di blog, situs web, atau YouTube Chanel, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini :
- buat akun Gmail
- buat blog atau website atau laman Youtube
- isi blog dengan artikel atau Youtube dengan video
- tunggu sampai blog atau saluran Youtube ada yang ngunjungi
- ajukan atau daftar akun Google Adsense
- jika diterima, pasang script iklan di blog atau setting di Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Google Playstore
Cara lain untuk mendapatkan uang dari Google adalah dengan menjadi vendor atau pembuat aplikasi di Android. Hal ini sangat mudah terutama jika Anda memiliki kemampuan di bidang pemrograman. Anda dapat membuat aplikasi Android dalam bentuk game, tools atau lainnya lalu dipasangkan ke Play Store. Seringkali pengguna Android mengunduh dan membeli produk yang Anda tawarkan di Playstore, maka Anda akan mendapat komisi dari Google.

Mendapatkan Uang dari Google Admob
Caranya hampir sama dengan menjadi penerbit Adsense. Hanya saja, untuk penerbit Admob, kita harus bikin aplikasi dahulu sama halnya blogger harus buat artikel dahulu. Setelah aplikasi dibuat, kita bisa install script iklan Admob dan akan muncul jika aplikasi kita ada yang mendownload.

Ikutan program Bug Bounty
Bug Bounty Program adalah program pemberian bonus uang tunai untuk para praktisi IT, terutama bagi para praktisi yang telah berhasil menemukan celah dalam berbagai perangkat lunak yang dibuat oleh Google dengan tujuan untuk memberikan keamanan. Jumlah hadiah bervariasi tergantung pada jenis celah yang ditemukan.

Cara Mendapatkan Uang dari Google

(Sumber : Hackernoon)

Menjadi karyawan Google
Menjadi karyawan Google, mungkin tidak dianggap sebagai jawaban utama untuk mendapatkan uanh. Namun, Google memang mencari beberapa karyawannya dengan memberikan teka-teki pertanyaan di bidang IT, terutama yang berkaitan dengan pemrograman.

Menjadi mitra Google
Kita bisa menjadi mitra dari kolaborasi Google, karena Google sebagai pengembang dan pemilik berbagai perangkat lunak dan produk layanan lainnya juga membutuhkan mitra dalam menyebarluaskan produk mereka ke berbagai sektor di komunitas.

Contohnya adalah menjadi mitra dalam pemasaran untuk produk Google Bisnisku yang saat ini sering muncul di Google Maps dan tentu saja Pencarian Google.

Membuat Starup
Membuat startup yang dibeli Google memang terasa sulit pada awalnya, tetapi beberapa startup lokal di Indonesia sebenarnya bisa menarik investor perusahaan internasional untuk diakuisisi. Misalnya startup Koprol di bidang geolokasi yang populer beberapa tahun yang lalu diakuisisi oleh Yahoo.

Jika dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, Google lebih sering mengakuisisi perusahaan untuk perangkat lunak Android, Smart Watch, Robotics, dan Virtual Reality.

Mengiklankan produk
Jika Anda kebetulan punya subscriber Youtube yang banyak atau punya pembaca blog yang bejibun, maka akun Youtube atau laman blog Anda bisa dimanfaatkan untuk memasang iklan. Dengan menyediakan space iklan per lamannya atau melakukan review terhadap produk tertentu yang diminta oleh pemilik produk, maka Anda akan mendapatkan imbalan berupa uang sesuai dengan kesepakatan.

Umumnya semakin banyak subscriber atau pembaca blog, maka akan semakin mahal pula tarif yang didapat tiap iklannya atau tiap satu artikel review yang dibuat.

Mengikuti Survei Berbayar
Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Google adalah dengan mengikuti survei berbayar. Anda harus tahu bahwa banyak perusahaan memerlukan pendapat tentang produk yang mereka hasilkan.

Karena itu sejumlah perusahaan telah menyediakan survei berbayar di situs web mereka. Selama ikut survei, Anda bisa mendapatkan poin. Jika poin yang dikumpulkan telah memenuhi kuota jumlah penukaran tertentu, Anda dapat menukarnya sesuai dengan kebijakan situs web itu sendiri. Anda dapat menukar dengan berbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai, voucher belanja dan dalam bentuk pulsa.

Melalui Program Pemasaran Afiliasi
Dengan menjadi afiliasi pemasaran pun Anda bisa mendapatkan uang dari Google. Bagi mereka yang tidak tahu, program pemasaran afiliasi adalah program untuk menawarkan produk atau layanan kepada pelanggan lain melalui tautan afiliasi Anda.

Jadi, ketika pelanggan melakukan pembelian produk dari iklan dari situs web, blog, atau Chanel YouTube Anda, maka Anda akan mendapat komisi dari pemilik produk. Saat ini pemasaran afiliasi adalah cara termudah untuk mendapatkan uang dari internet.

Ada sejumlah rekomendasi untuk situs program pemasaran afiliasi tepercaya agar Anda dapat menghasilkan uang, yaitu situs Amazon, Lazada, Ratakan, Idaff, dan Niagahoster.

Untuk dua point terakhir, sebetulnya bukan cara mendapatkan uang dari Google, tapi tepatnya adalah bagian dari informasi tentang cara mendapatkan uang yang disediakan oleh Google. Bukan ikutan survei atau jadi affiliasi saja, sebab masih banyak bentuk lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang via Google seperti jualan online, menjadi dropshipper, jual jasa dan lain sebagainya.

Informasi lain yang juga sering dicari antara lain tentang :
- cara mendapatkan uang dari google plus
- cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog
- cara mendapatkan uang dari google maps
- cara dapat uang dari google drive
- cara mendapatkan uang dari google adword

Back To Top