Cara Mendapatkan Uang 100 Juta dalam Sehari dari Blog ?

Bagaimana cara mendapatkan uang 100 juta dalam sehari ? Aneh yah, ada juga yang bertanya dengan pertanyaan seperti itu. Nggak aneh karena kebanyakan manusia yang mempunyai masalah keungan pastilah ingin berusaha mendapatkan uang secara instan dan dalam waktu sekejap. Namun sayangnya Saya nggak akan mengajarkan cara instan seperti itu seperti uang gaib, uang balik dan lainnya tapi cara yang umumnya dipakai para blogger mastah yang bisa menghasilkan 100 juta dalam sehari. Yang harus diingat bahwa untuk mendapatkan 100 juta per hari diawali dengan hanya beberapa rupiah per hari namun disertai kerja keras dan konsisten menanjak berubah sampai mendapat 100 juta perhari melalui berbagai aneka macam bisnis online termasuk lewat blog.

Langkah-langkah menciptakan blog yang mampu menghasilkan ratusan juta rupiah sehari adalah :


Pilih topik yang tepat untuk Anda

Tak peduli seberapa kerasnya usaha anda, kalau topiknya salah maka blog anda tidak akan pernah berhasil. Karena itulah tahap pemilihan topik merupakan yang terpenting. Topik blog anda sebaiknya merupakan kombinasi dari:
- Sesuatu yang merupakan keahlian/minat anda
- Sesuatu yang diminati dan bernilai bagi banyak orang

Kenapa harus sesuai minat? Anda akan membuat konten di blog. Konten yang anda buat ini harus bisa menjadi bacaan yang menarik atau bermanfaat bagi orang lain. Kalau tidak, buat apa capek-capek baca. Kalau anda tidak ahli atau tidak berminat dengan topiknya, apa bisa membuat konten yang menarik bagi orang yang berminat dengan tema tersebut? Itulah alasannya topik yang Anda pilih harus yang menarik bagi anda pribadi.

Untuk menguji minat dan kemampuan Anda, mendingan coba untuk menjawab pertanyaan ini:
  • Apakah Anda mampu membaca buku setebal 250 halaman terkait topik tersebut?
  • Apakah Anda mampu menulis 100 artikel tentang topik tersebut? Sekarang coba pikirkan 30 judul artikel saja dalam topik tersebut
  • Apakah Anda merasa lebih mampu daripada orang yang betul-betul awam?
  • Apakah Anda mengetahui permasalahan apa saja dan harapan terbesar orang-orang terkait tema tersebut?
  • Apakah Anda mampu membuat konten yang sama atau lebih bagus daripada website terpopuler tentang tema yang Anda pilih ?
Kalau anda jawabnya YA untuk 5 pertanyaan tersebut, maka Saya 1000% yakin bahwa blog Anda pasti akan sukses meruap ratusan juta per harinya.


Menemukan tempat berkumpulnya komunitas yang antusias dengan tema blog

Ini adalah langkah terpenting dalam proses pembuatan blog. Prosesnya kurang lebih seperti ini:
- Silahkan cari website komunitas online yang tepat
- Bangunlah reputasi di komunitas itu
- Perkenalkan blog Anda di komunitas itu

Ketiga tahapan  ini sangat sering dilewatkan, mungkin karena malas, malu, atau hanya ingin bergantung pada Google saja untuk mendatangkan pengunjung. Kalau Anda tipe blogger seperti itu, tentu akan sangat lama blognya menjadi sukses.

Komunitas-komunitas tersebut akan sangat banyak mendukung perkembangan blog Anda terutama dalam 6 bulan pertama, sebelum mendapat peringkat yang stabil di Google. Sebelum mendatangkan pengunjung, situs komunitas juga bisa dipakai dalam proses pembuatan konten.


Temukan permasalahan terbesar dalam topik blog

Ada 2 topik konten yang paling umum dipakai dalam ngeblog yaitu panduan dan informasi. Kedua topik tersebut bermanfaat untuk menyelesaikan permasalahan pembaca. Jadi jika Anda ingin sukses memancing pengunjung ke blog Anda, maka isi artikel yang disediakan harus bisa menyelesaikan permasalahan pembaca.

Untuk blog yang relatif masih muda, cara paling cepat untuk mendapatkan kesuksesan adalah dengan menyediakan artikel berupa solusi dari permasalahan terbesar yang ada dalam tema tersebut yaitu hal yang selalu menjadi problem utama bagi orang yang baru mengenal tema utama blog Anda. Contohnya, jika Saya membuat blog tentang dunia kerja, maka permasalahan paling dominan dalam topik adalah "bagaimana cara mendapatkan pekerjaan”. Maka ketika blog masih baru, jadikanlah permasalahan tersebut sebagai tema artikel yang akan Anda tulis.


Membuat artikel terbaik yang menyelesaikan permasalahan 

Jika Anda tidak bisa cara ini, jangan harap bisa mendapatkan blog yang bernilai ratusan juta rupiah. Jika dalam suatu tema sudah ada sebuah artikel yang kualitasnya cukup bagus, lalu  Anda membuat artikel dengan mutu yang lebih rendah, apakah bisa jadi lebih sukses daripada yang pertama tadi ? Tentu tidak. Makanya, setiap kali Anda membuat artikel, maka buatlah yang terbaik daripada yang lain.

Anda sebaiknya tidak usah membuat artikel terlalu sering. Lebih baik fokus membuat 1 buah artikel dengan mutu terbaik, daripada membuat 10 artikel yang biasa-biasa saja. Sebab artikel yang biasa-biasa saja tidak akan populer, walaupun banyak.


Mempromosikan artikel terbaik untuk mendapatkan ledakan pengunjung

Inilah yang menjadi pembeda antara blogger yang sukses dan yang gagal. Blogger yang sukses aktif mempromosikan artikel terbaiknya. Sedangkan blogger yang gagal hanya menunggu rangking dari Mbah Google. Artikel sebagus apapun tidak akan pernah bisa populer jika tidak dipromosikan. Jangan berharap bisa mendapatkan peringkat jawara di Google jika Anda tidak berusaha mempromosikan artikel.

Sebetulnya ada 2 jenis website. Pertama, website yang biasa-biasa saja, entah karena artikelnya kurang menggigit, desainnya tidak menarik, atau karena pemiliknya tidak mau berinteraksi. Setelah selesai membaca, pengunjung tidak pernah ingat lagi dengan blog macam ini. Kedua, website yang istimewa, yaitu website yang berbeda dari website lainnya. Ketika selesai membaca, si pembaca rasanya ingin simpan alias bookmark halamannya, like atau follow akunnya, lalu langganan ke blognya. Inilah website yang akan sukses.

Nah, jika Anda ingin membuat blog tipe yang kedua ini, maka harus :
- Aktif berkontribusi di komunitas yang setema
- Mengajak pembaca like atau follow akun medsos Anda
- Melakukan list building
- Berkomunikasi dengan pembaca Anda

Inilah 10% hal yang tidak dikerjakan oleh sebagian besar blogger, padahal keempatnya adalah kunci kesuksesan sebuah blog.

Blogger pemula biasanya lebih dominan menghabiskan waktunya mengutak-atik tampilan blog, plugin, kecepatan, dan beberapa urusan SEO yang kurang begitu penting. Hal yang penting seperti pembuatan konten berkualitas dan promosinya diabaikan.


Cara Mendapatkan Uang 100 Juta dalam Sehari dari Blog ?



Menentukan sumber pendapatan blog

Sumber pendapatan apapun yang anda gunakan, tidak penting. Yang penting adalah traffic atau pengunjungnya karena tanpa pengunjung maka tidak ada penghasilan. Jadi, saran saya adalah jangan pusing di masalah ini. Ada 4 jenis sumber pendapatan dari blog yang Saya urutkan mulai dari yang paling tinggi potensi keuntungannya ke yang paling minim.

1. Membikin produk

Membuat produk merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan uang dari blog. Hal ini dikarenakan keuntungannya bisa mencapau 100% jadi milik Anda, tidak perlu dibagi dengan pihak lain. Setidaknya ada 2 jenis produk yang bisa anda bikin yaitu produk digital dan produk fisik. Produk digital adalah produk yang terdapat di dalam komputer dan bukan berbentuk fisik. Produk digital bisa berupa ebook, video tutorial, kursus online, webinar, foto dan audio, aplikasi, template, plugin, software dan website. Contoh produk fisik bisa berupa buku, DVD, produk kreatif, merchandise dan lainnya.

Sebagai blogger, Anda sebaiknya harus punya rencana jangka panjang untuk membikin sebuah produk, baik fisik atau digital. Sebab jika hanya mengandalkan iklan, tentu penghasilan blog Anda akan kecil. Blog adalah tempat yang sangat baik untuk mempromosikan produk Anda, apalagi jik Anda sudah punya pembaca yang loyal. Mereka akan selalu setia membeli produk dari Anda tapi tentu saja produk yang dijual harus sama kategorinya dengan tema blog.

2. Program afiliasi

Selain itu, ada juga orang yang tidak tertarik untuk membuat produk sendiri. Alasannya karena nggak mudah proses pembuatannya, repot mengurus pembayarannya, dan capek mengurus customer service-nya. Oleh karenanya, untuk blogger macam ini, menjadi affiliate marketer bisa jadi pilihan yang bagus. Proses kerjanya seperti ini, Anda memilih produk afiliasi untuk dijual. Selanjutnya Anda mempromosikan produk tersebut. Jika ada pengunjung yang membeli dari Anda, maka akan mendapatkan komisi yang jumlahnya sesuai perjanjian. Jadi kita mendapatkan sekian persen dari harga produk yang terjual.

Ada 2 cara dalam mulai mempromosikan produk afiliasi. Pertama, Anda harus bergabung dalam Affiliate Network. Kedua, bisa dengan cara mencari langsung program afiliasi individu yang banyak tersebar di internet.

Beberapa contoh affiliate network yang populer diantaranya adalah Amazon, Clickbank, ShareASale, CJ, Rakuten Linkshare, WarriorPlus, JVZoo dan lainnya. Selain program afiliasi, Anda juga bisa mencoba program sejenis CPA Marketing.

3. Jasa atau layanan

Mendapatkan pemghasilan bisa juga dengan menjual jasa yang sesuai dengan tema utama blog Anda. Contohnya, Anda punya blog tentang manajemen bisnis, maka Anda bisa mengadakan pelatihan manajemen bisnis atau jasa konsultasi manajemen bisnis.

Beberapa contoh penjualan jasa yang bisa dilakukan melalui blog adalah web developer, app developer, desain grafis, social media manager, pembicara, pelatih dan penulis.

Secara umum, harga jasa tentu saja lebih tinggi daripada harga produk. walaupun begitu, tidak berarti jasa selalu lebih bagus. Alasannya, sebab untuk menjual jasa, waktu yang kita perlukan lebih tinggi daripada menjual produk.

4. Menjadi publisher iklan

Iklan yang Saya maksud disini bukan hanya Google AdSense dan jaringan iklan lainnya, ada banyak jenis iklan lain yang bisa Anda manfaatkan untuk mendulang uang dari blog..

Beberapa jenis iklan diantaranya Pay per Post, Text link, lowongan kerja, Sponsorship dan tentu saja Ad Network (AdSense). Bukannya AdSense itu tidak baik, tapi rasio penghasilan dari iklan sangat jauh lebih kecil daripada jika Anda menjual produk atau jasa sendiri. Jadi kerja keras yang sudah Anda keluarkan malah tidak menjadi penghasilan yang maksimal.

Walaupun begitu, ada situasi dimana AdSense menjadi pilihan satu-satunya, misalnya jika tidak ada produk atau jasa yang bisa dijual yang terkait dengan tema blog, contohnya blog yang berisi konten-konten info hiburan atau blog dengan beragam topik. Kasus lain, jika Anda punya banyak blog sehingga tidak ada waktu untuk membuat produk apalagi menjual jasa untuk masing-masing blog tersebut. Pada kondisi ini iklan menjadi pilihan satu-satunya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang 100 juta dalam sehari ? Bangun bisnis dari beberapa blog, kalau nggak mampu sendiri, cari teman, saudara atau siapapun yang seminat dengan Anda. Lakukan sistem kerjasama misalnya bagi hasil. Bikin blog dulu sampai kira-kira bisa menghasilkan. Setelah stabil, delegasikan kepada orang lain dengan sistem 50%:50%, sambil tawari lagi kalau dia mau bikin blog lagi dengan sistem yang sama.

Kalau Anda bisa memperkerjakan orang sekampung dengan cara seperti itu, maka Anda akan mendapatkan 100 juta per bulan. Nggak percaya ? Silahkan buktikan sendiri kalau Anda terinspirasi. Anda akan kaget dengan cara seperti itu, karena rahasianya adalah ada nilai sedekah dan niat membantu orang lain. Kalau niatnya sudah seperti itu, maka Allah nggak akan sungkan-sungkan menghujani Anda dengan ratusan bahkan ribuan dollar sehari. (Sumber)

Back To Top