Cara Membakar Lemak di Perut dan Paha


Cara membakar lemak di perut dan paha dengan cepat adalah dengan menggabungkan olahraga dan diet. Diet saja tidak akan bisa menghilangkan lemak di paha, tapi hanya membuat perut bernyanyi keras karena lapar.

Dikutip dari Boldsky, berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa membantu menyingkirkan lemak membandel di paha dan perut.

Sering berjalan
Meski terdengar membosankan, berjalan adalah latihan terbaik untuk menghilangkan lemak paha. Anda dapat menyiasatinya dengan berjalan saat menuju atau kembali dari kantor daripada mengendarai kendaraan bermotor.

Tinggalkan lift dan eskalator
Menggunakan lift atau eskalator memang lebih cepat dan tidak melelahkan. Tetapi untuk perut dan paha yang lebih indah, Anda harus memilih tangga konvensional. Perlu diingat, menaiki tangga adalah latihan alami untuk paha.

Bersepeda
Bersepeda adalah olahraga paling menyenangkan untuk mengurangi lemak di sekitar paha. Saat bersepeda, otot paha akan bekerja terus menerus. Tanpa disadari, perlahan kaki Anda akan semakin kencang.

Kurangi lemak hewani
Mayoritas lemak perut dan paha terperangkap di bawah lapisan kulit. Penyebab utama timbunan lemak adalah lemak hewani. Jika Anda ingin lemak paha menipis, Anda harus mengurangi konsumsi daging merah

Berlari
Berlari adalah salah satu olahraga termudah yang dapat membantu merampingkan paha dan perut berlemak. Jika Anda lelah berlari di atas treadmill, Anda dapat berlari di taman sambil menikmati suasana yang menyenangkan.

Ikuti kelas yoga
Beberapa gerakan yoga dapat membantu mengurangi lemak yang bergelayut di paha. Misalnya suryanamaskar dan adho mukha svanasana yang merupakan gerakan yang diyakini sangat efektif dalam menghilangkan lemak paha.

Tolak semua jenis junk food
Lemak paha disebabkan oleh selulit dari lemak trans. Untuk dapat merampingkan perut dan paha, yang harus Anda lakukan adalah menghindari makanan yang mengandung lemak trans. Sangat mudah, yakni dengan menolak semua jenis junk food.

Lompat tali
Lompat tali adalah olahraga yang cukup membakar lemak paha. Namun dengan melakukan lompat tali, Anda bisa bernostalgia lagi dengan masa kecil Anda sambil mengencangkan paha Anda.

Berjalan-jalan di kantor
Terus duduk selama berjam-jam selama jam kerja membuat paha menjadi pasif. Untuk mengatasi ini, Anda perlu berdiri dan berjalan setiap beberapa jam sambil meregangkan kaki.

Minumlah banyak air
Mengonsumsi banyak air membantu membuat perut terasa lebih kenyang. Karena itu, jumlah makanan yang dikonsumsi akan lebih sedikit dan lemak paha tidak akan menumpuk lebih banyak. Selain itu banyak minum air putih juga efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh.

Pangkas asupan karbohidrat
Jika Anda ingin mengurangi berat badan dengan cepat, Anda perlu mengurangi asupan karbohidrat harian. Beralihlah ke sumber energi yang kaya serat seperti sereal gandum atau beras merah.

Menari salsa
Cara cerdas untuk mempercantik perut dan paha Anda adalah melakukan tarian yang menggerakkan kaki Anda. Salah satunya adalah salsa. Dalam salsa, kaki harus digerakkan dengan kuat sehingga mereka menjadi lebih kencang.

Kenakan celana ketat saat berolahraga
Jika Anda ingin memangkas lemak paha dengan cepat, Anda harus selalu menggunakan celana ketat untuk menekan paha Anda. Jika tidak, paha dapat didekorasi dengan stretch mark yang tidak nyaman untuk dilihat.

Mengenakan sepatu olahraga yang tepat
Saat berolahraga untuk memotong lemak di paha, wajib mengenakan sepatu kets atau sepatu olahraga lainnya. Lebih disukai, kalau sepatu hak tinggi juga tidak terus-menerus digunakan. Karena mengenakan sepatu hak tinggi membuat pinggul dan paha Anda terlihat lebih berat.

Melakukan squat jump, kardio dan sit up
Squat jump efektif untuk membakar lemak pada bagian kaki. Jenis olahraga kardio bisa membakar kalori dan lemak dengan cepat. Beberapa pilihan olahraga kardio yang bisa dilakukan di antaranya adalah jogging, aerobik, zumba dan sebagainya. Sedangkan sit up bisa dilakukan untuk mengencangkan otot perut.

Cara Membakar Lemak di Perut dan Paha

Memakai jintan
Siapa sangka rempah seperti jintan bisa mengatasi penumpukan lemak. Sebuah studi tentang cumin telah menunjukkan keberhasilan menurunkan berat badan pada 88 wanita gemuk. Jinten memiliki kemampuan untuk membakar kalori dengan cepat.

Antioksidan dan nutrisi dalam jintan dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu mencairkan lemak di perut dengan cepat. Sistem pencernaan yang lancar juga mencegah masalah kembung atau pencernaan.

Ramuan ini dapat meningkatkan metabolisme dan proses pencernaan yang juga memiliki berbagai manfaat kesehatan. Cumin dapat mengurangi kolesterol, mencegah penyakit jantung dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Mencampur jinten dalam makanan dapat mencegah penyerapan lemak jahat dan kolesterol dalam tubuh melalui makanan. Sehingga Anda bisa menurunkan berat badan dengan tetap menjaga kesehatan dan mencegah penyakit serius.

Anda bisa mengonsumsi air rebusan jintan. Tuang dua sendok jintan ke dalam air lalu rebus jintan di pagi hari. Jangan lupa untuk mencampur  setengah jus lemon. Minum air ini di pagi hari dan perut masih kosong. Ternyata ramuan ini bisa menurunkan berat badan selama dua minggu dan menghilangkan lemak di perut.

Anda juga bisa mengonsumsi jintan yang sudah dalam bentuk bubuk. Campurkan bubuk jinten ke dalam air dan campur dengan beberapa tetes madu. Minuman alami ini juga baik untuk mengurangi berat badan.

Anda juga bisa mencampurkan air rebusan jintan dengan lemon dan jahe. Minuman alami sederhana ini efektif untuk mengurangi berat badan. Tidak hanya minuman olahan jintan, Anda juga bisa mencampurkan biji jinten dalam sayuran.

Demikianlah beberapa trik dan cara menghilangkan dan membakar lemak di perut dan paha dengan cepat lengkap dengan contoh resep ramuan untuk menghilangkan lemak perut tersebut.

Sumber :
https://tips-cara.info/menghilangkan-lemak-di-paha-perut/
http://nakita.grid.id/read/0219611/bebas-repot-ini-cara-alami-menghilangkan-lemak-di-perut-dan-paha-dalam-dua-minggu?page=all
http://kupang.tribunnews.com/2018/03/25/punya-lemak-di-perut-dan-paha-hilangkan-dengan-3-cara-ini-mudah-dilakukan-loh

Back To Top