Ya Allah Kuatkan Aku


Ini adalah contoh doa bagi mereka yang sedang ditimpa ujian. YA ALLAH, aku tahu sekarang Engkau sedang menguji kesabaran dan ketulusanku dalam hal yang Engkau tetapkan, tetapi satu pintuku untuk-Mu, ya Allah kuatkan aku dari itu semua.

Biarkan aku bertahan dalam ujian ini, bertahan dalam menerimanya, dan jangan pernah biarkan aku bosan mempercayai semuanya dengan rasa percaya diri yang terbaik. Aku percaya pada janji-Mu, ya Allah, aku percaya pada kebaikan yang telah Engkau susun untukku, Rabb, jadi sabarkanlah aku untuk menunggu hal itu akan terjadi.

Masalah yang kini dihadapiku dalam pilu, itu membuat saya ragu sejenak, tetapi tak lama kemudian aku menyadari bahwa masalah besar, ujian berat yang Engkau timpakan, hanya kepada orang-orang yang Engkau cintai.

Jadi kuatkan aku dalam masalah yang menyapa ini, Ya Allah, rabbku, aku tahu semua ini sulit untuk aku lalui, tetapi aku yakin Engkau memiliki hal-hal indah untukku pada akhirnya. Kuatkan aku dalam kesedihan ini, ya Allah, ya Rabb, jangan biarkan aku menjadi lemah tanpa percaya pada-Mu, jangan biarkan aku berpaling dari meminta pada-Mu.

Aku tahu semua yang terjadi sangat menyiksa hatikua, tetapi aku sangat yakin bahwa Engkau sedang mempersiapkan yang terbaik untukku dan untuk hidupku di masa depan.

Ya Allah, rabbii, aku tahu ini sangat sulit bagiku untuk dilalui, jadi jangan pernah biarkan aku berjalan sendirian, jangan pernah tinggalkan aku sendirian, peluklah aku dengan rahman di rahim-Mu, sehingga aku tidak pernah kehilangan arah.

Aku membutuhkan arahan Engkau dalam segala hal sampai akhir, aku membutuhkan instruksi Engkau untuk melewati tambang-tambang yang menakutkan ini, karena aku percaya dengan-Mu bahwa aku akan selalu kuat dan berani.

Ya Allah, Rabb, ikhlashkan Aku dengan apa yang Engkau putuskan, Sungguh aku percaya pada Engkau yang sedang bekerja menyusun kebaikan buatku. Aku yakin ketika aku menangis, lemah, jatuh, tetapi masih sekuat mungkin mendorong hati untuk bersabar, maka di situlah Engkau akan menghadiahiku sesuatu yang berharga nanti.

Aku percaya pada Engkau, ya Allah, rabbii, aku sangat yakin bahwa ujian yang Engkau berikan sekarang tidak lain adalah pembukaan bagi hal-hal baik lainnya dalam hidup.

Sungguh, dalam tangisanku, aku tidak tahu harus berbuat apa lagi, jadi peganglah aku dengan cinta-Mu yang tak berkesudahan, sehingga aku akan selalu kuat dalam menjalani segala sesuatu sampai akhir yang Engkau tetapkan.Ya Allah kuatkan aku.

Ya Allah Kuatkan Aku

(Sumber : Humairoh.com)

Ya Allah, selama ini kesalahanku sebagai manusia yang dhaif membuat aku lemah, Rabb. Semangatku yang paling indah mulai memudar, wahai Rabb. Hanya ada satu cara bagiku untuk mencapai impianku, aku harus kembali kepada Engkau.

Ya Allah… Akhir-akhir ini aku sering mengeluh kepada-Mu, aku haus akan rahmat iman dari-Mu, aku yakin Engkau tidak akan meninggalkanku, tetapi apa pun kekuatanku, ya Tuhan, aku tidak bisa membaca tanda dari-Mu.

Ya Allah, aku memohon dari hatiku yang terdalam, beri aku kesempatan bagiku untuk menyelesaikan mandatku dengan baik. Aku khawatir, mandat ini akan menghalangiku untuk mendapatkan tiket kilat ke surga Engkau.

Ya Allah, tulangku lelah dan tubuhku mulai lemas sehingga napasku mulai terisak. Aku takut, Rabbi. Kuatkan aku Ya Allah. Jangan biarkan aku larut jauh seperti ini. Aku memiliki tujuan besar untuk masa depanku. Jika aku jauh dari Engkau, aku tidak tahan, Rabbi. Siapa yang akan membimbingku lagi. Siapa yang akan memberikan cahaya cinta yang paling indah. Siapa Ya Rabb ...

Ya Allah… Dunia semakin mendesakku. Aku terlempar ke sisi terlemahku. Sejenak aku merasa hampa dan tak bisa berkata-kata. Aku ingin menjadi kuat, tetapi aku tidak tahu caranya. Ya Allah, jangan menghukumku dengan kekosongan ini. Beri aku sinar terang itu, Rabb. Aku ingin bertemu dengan Engkau dalam sujud terindah dalam kesendirianku. Dunia ini benar-benar membuatku jengkel.

Ya Allah, apakah selama ini syukurku adalah syukur yang berpura-pura ya Rabb. Maafkan aku, Rabb. Panggil jiwa ini lagi Rabb. Wahai Al-Qur'an, tangan ini ingin memelukmu selamanya, mata ini ingin melihat lekuk jiwamu dan nafas ini ingin menerbangkan Lafadzmu.

Ya Allah, sebagaimana Engkau tahu diri ini lemah, sangat lemah ... kuatkan aku ya Rabb ... Semoga aku sejenak merasakan kembali tanda indah dari berkah-Mu yang mampu membuatku tertegun dan terpesona. Ya Rabb, berikan itu Rabb. 

Ya Allh, beri aku kehidupan yang baik, masa depan yang penuh penaklukan untukku, aku tidak ingin menyia-nyiakan momen kehidupan ini. Wahai Rabb, Allah Yang Maha Mendengar erangan para hamba-Nya. Perbolehkah aku kembali dan Engkau masih membuka pintu untukku.

Terima kasih Rabb ... Semoga erangan ini terjawab, kapan waktunya akan tiba Engkau mengirimku kabar gembira tentangku yang akan segera bertemu dengan Engkau.

Demikian beberapa contoh doa, ya Allah kuatkan aku menghadapi cobaan ini, ya Allah kuatkan aku dalam menjalani hidup ini. Artikel lainnya :
- ya allah kuatkan aku bahasa arab
- ajari aku sabar ya allah
- kuatkan aku ya allah bahasa inggris
- ya allah aku lelah
- aku kuat ya allah

Tag : Ya Allah
Back To Top