Tarif JNE 2017 dari Batam ke Jakarta


Menurut informasi resmi dari web JNE, Tarif JNE 2017 per 8 Juni 2015 mengalami penurunan. Namun kenaikan tersebut tidak berlaku secara keseluruhan melainkan hanya pengiriman dari kota-kota tertentu saja, yakni dari kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Karawang. Adapun pengiriman dari selain kota-kota tersebut ke seluruh kota di Indonesia, tidak ada kenaikan sepeserpun. Misalnya tarif jne 2017 dari Batam ke Jakarta, yang sejatinya Rp. 25.000 per kilo untuk regular,  mengalami penurunan menjadi Rp. 21.000 per kilo untuk estimasi 1-2 hari. Untuk pengiriman OKE, yang aslinya Rp. 22.000 mengalami penurunan menjadi Rp. 18.000 dengan estimasi 2-3 hari. Sedangkan untuk pengiriman YES dengan estimasi 1 hari berubah menjadi Rp. 24.000. Tujuan JNE melakukan penyesuaian adalah untuk meningkatkan kualitas dan pelayanannya kepada para pelanggan setianya.


Tarif JNE 2015

Tarif JNE 2017 

Walaupun JNE melakukan penyesuaian tarif, namun Saya yakin hal ini tidak lantas membuat para pedagang online menjatuhkan pilihan kepada jasa ekspedisi lain, karena memang kualitas pelayanan dari JNE pada umumnya sudah terkenal bagus, profesional dan paling luas dalam hal menjangkau darah pengiriman di seluruh Indonesia. Saya sendiri sering berbelanja online dan Saya bisa tahu dan membedakan mana ekspedisi yang bagus dan mana yang tidak. Berdasarkan pengalaman Saya menggunakan 3 jasa pengiriman yakni JNE, TIKI dan Pos Kilat, maka jika Saya kasih bintang, JNE dapat bintang 5, TIKI dapat bintang 4 dan Pos Kilat dapat bintang 3.

Mengapa Saya kasih bintang berbeda ? Begini ulasannya. Pengiriman lewat JNE, si kurir motor langsung mencari alamat rumah Saya dan langsung mengirimkannya ke rumah. Pengiriman lewat TIKI, si kurir motor nelpon Saya bahwa ada kiriman, bisa ketemuan di tempat anu, karena susah nyari alamat. Pengiriman lewat Pos Kilat, kiriman dititipkan di kantor desa tanpa pemberitahuan. Jika nggak ada pamong desa yang mengenali Saya, mungkin kiriman nggak akan dititipkan ke rumah Saya. Mudah-mudahan, sedikit ulasan ini bisa dibaca oleh petugas kurir sehingga bisa meningkatkan kualitas dan pelayanannya dalam pengiriman.

Itulah sedikit informasi tentang kenaikan tarif JNE 2017 yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat Anda.


Back To Top