Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal

Mau tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal ? Pada prinsipnya punya Paypal atau tidak bukanlah suatu hal yang besar kecuali kalau Anda mau bisnis go internasional, maka mau nggak mau kita wajib punya akun paypal, karena paypal adalah salah satu sistem pembayaran terpercaya dan paypal sangat berpihak pada pembeli. Akan tetapi kalau kita tidak punya paypal, kita masih dapat memakai sistem pembayaran lain, sebagai contoh adalah Webmoney, Skrill, Bitcoin, Ucash, Neteller dan lainnya.

Tapi saya asumsikan bahwa anda tidak punya juga, karena satu dua alasan. Walaupun Anda tidak mempunyai sistem pembayaran yang saya tuliskan di atas, tapi Anda masih dapat memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang di internet selagi Anda punya rekening bank. Namun jika Anda tidak punya rekening bank, maka seperti Bang Rhoma katakan, Anda terlalu. Namun jika Anda bener benar tidak punya rekening bank, jalan satu satunya adalah meminjam rekening bank milik orang tua atau kakak.

Seperti Saya bilang tadi bahwa paypal digunakan hanya untuk pasar internasional. Kalau target kita pasar lokal, maka rekening bank sudah lebih dari cukup atau juga bisa memakai sistem pembayaran dengan sistem transfer pulsa. Tips untuk mendapatkan uang lewat internet, pada dasarnya sama seperti kita bisnis offline atau jual beli biasa, yang penting kita punya produk untuk dijual, lalu kita pasarkan lewat media internet seperti lewat OLX, Tokopedia, Blibli atau marketplace mana pun. Tujuannya adalah sebagai media promosi lapak Anda.  Bisa juga menggunakan media sosial sekelas Facebook atau bisa lewat forum, entah itu Kaskus, forum Ads-id dan sebagainya.

Jika anda sudah mempunyai lapak dan produk atau jasa yang ingin Anda jual, langkah selanjutnya ialah melakukan promosi dan pemasaran. Jangan lupa Anda wajib mencantumkan rekening bank sebagai alat sistem pembayaran. Produknya pun bisa apa saja, bisa layanan jasa menulis artikel, atau mungkin juga jasa seo kalau Anda jago SEO, jasa virtual asisten, jasa konsultasi, dan lainnya. Jika Anda tidak ingin repot, bisa juga menggunakan sistem makelar, atau afiliasi, reseller dan sebagainya.

Kalau Saya pribadi biasanya jualan produk dengan promosi online, entah itu motor bekas, sound sistem, HP, rumah, dan sebagainya. Sebab Saya punya beberapa teman yang sering minta dipromosikan dan sistem pembayarannya pun adalah COD (ada barang ada uang). Tujuan pakai COD adalah agar pembeli merasa aman 100% dan keuntungannya pun lumayan, pernah juga dapat 500 ribu, bahkan 600 ribu pun Saya pernah sehari loh. Hanya saja produk yang dijual tidak selalu ada stock setiap harinya jadi jualannya tidak konsisten, tapi lumayanlah labanya bisa buat beli kerupuk buat sekampung.


Cara Mendapatkan Uang dari Internet Tanpa Paypal


Sekedar saran dari Saya, cari produk yang bisa ada setiap harinya, entah itu pakain muslim, sepatu pria atau bisa juga produk kosmetik, lalu promosikan di marketplace yang sudah Anda kenal. Setelah itu promosi abis abisan, pasti laku yang penting harganya murah, dan sistem pembayarannya COD atau gunakan Tokopedia. Cukup mudah bukan ? Apakah cuma itu ? Tentu banyak program bisnis internet yang bisa Anda lakukan dan menawarkan peluang usaha.

Yang terpenting kita bijak dalam memilih usaha melalui internet. Situs yang menawarkan peluang usaha secara online harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • masuk akal
  • terpercaya
  • aman 
  • jujur 
  • transparan 
  • aplikatif
  • legal
  • wajar alias tidak muluk-muluk 

Banyaknya peluang yang ada di internet pasti membuat kita jadi bngung memilih, namun dengan mengacu syarat-syarat di atas, paling tidak, ada beberapa dasar untuk menentukan model bisnis yang tepat, dan yang terpenting aman. Jika tidak berhati-hati, bisa-bisa kita hanya buang waktu atau malah tertipu.

Jadi, Anda jangan terlalu fokus untuk mencari cara mendapatkan uang dari internet tanpa Paypal saja, soalnya nggak ada masalah dengan paypal, karena kita bisa mencairkan uang hasil bisnis kita di paypal ke rekening bank yang kita punyai. Kalau belum punya akun Paypal, segera buka rekeningnya di situs resmi Paypal.
Back To Top