6 Kota Hantu di Dunia


Ternyata ada beberapa kota terkenal di dunia yang dijuluki kota hantu. Dijuluki demikian karena kota tersebut terkenal dengan keangkerannya dan kemisteriannya serta dibiarkan kosong tanpa ada penghuninya. Berikut ini tim hal unik merangkum kota-kota tersebut.

Dollersheim di Austria
Desa Döllersheim yang ada di negara Austria ini diperkirkan sudah sangat tua dan berusia lebih dari 900 tahun. Setelah kasus Anschluss yang terjadi pada tahun 1938 silam, evakuasi terjadi di desa ini untuk menjadikannya sebagai area pelatihan militer. Hal itu dilakukan atas perintah Adolf Hitler sekalipun neneknya sendiri yakni Maria dimakamkan di sini. Kini Döllersheim dioperasikan oleh Angkatan Bersenjata Austria.


Dollersheim


Kilamba di Angola
Lokasinya terletak di dekat Luanda. Kota ini dirancang sebagai tempat tinggal yang dibangun oleh perusahaan asal China pada tahun 2012 silam untuk sekitar 500 ribu orang. Di kawasan ini ada apartemen delapan lantai dengan warna-warni terang sejumlah 750 blok,  pusat perbelanjaan dengan bioskop, hotel bintang lima dan lebih dari 100 unit ritel. Namun karena harga apartemennya yang sangat tidak terjangkau, maka tidak ada seorang pun yang membeli apartemen tersebut, hingga akhirnya tempat itu menjadi sepi dan dibiarkan kosong.


Kilamba


Oradour-sur-Glane di Perancis
Desa ini telah hancur pada tahun 1944 ketika 642 penghuninya, termasuk 205 anak-anak dan 247 perempuan dibantai oleh Waffen SS pada 10 Juni 1944. Tersisa hanya seorang perempuan berusia 47 tahun bernama Marguerite Rouffanche yang berhasil hidup. Atas perintah Charles de Gaulle, tempat ini diubah menjadi musem dan berdiri kenang-kenangan dari Perang Dunia II, Adolf Diekmann yang seorang komandan dan menentang keras pembantaian tersebut.


Oradour-sur-Glane


Pyramiden di Norwegia
Pyramiden pernah menjadi lokasi komunitas tambang batubara yang terletak di Svalbard, Norwegia. Dibangun oleh Swedia pada tahun 1910 namun terjual pada Uni Soviet pada tahun 1927. Tahun 1998, Pyramiden resmi ditutup dan semenjak saat itu semua kegiatan pertambangan tidak aktif lagi. Namun rupanya semenjak tahun 2007 silam, sang pemilik Trust Arktikugol mulai merenovasi beberapa hotel dan menyediakan tur berhantu di sini.



Pyramiden


Pompeii di Italia
Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi kuno yang telah menjadi puing dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia. Pompeii hancur oleh letusan gunung Vesuvius pada 79 M. Debu letusan gunung Vesuvius menimbun kota Pompeii dengan segala isinya sedalam beberapa kaki menyebabkan kota ini hilang selama 1.600 tahun sebelum ditemukan kembali dengan tidak sengaja. 



Pompeii


Pripyat di Ukraina

Kawasan ini sepertinya menjadi kota berhantu tak berpenghuni yang paling terkenal di dunia dengan kisahnya yang tragis. Dinamakan demikian sama seperti sungai Pripyat yang ada di dekatnya dan hanya dihuni selama 16 tahun lamanya. Seluruh penduduk Pripyat langsung dipindahkan beberapa hari pasca bencana Chernobyl yang terjadi pada April 1986 silam. Disebutkan bahwa kandungan radiasi nuklir yang ada di Pripyat sudah dalam tahap mematikan dan tak baik untuk dihuni makhluk hidup dalam waktu lama.


Pripyat
 




Tag : Unik
Back To Top