Bakso Terbesar di Dunia


Bakso terbesar di dunia memiliki berat 503,71 kg dengan diameter 1,38 m. Dibuat oleh Columbus Italian Club (USA) selama 3 hari, pada Festival Italia St John, di Columbus, Ohio, USA, antara tanggal 5 dan 8 Oktober 2011. CIC ( Columbus Italian Club ) mempunyai  300 anggota, namun hanya 7 orang saja yang pada saat itu bekerja untuk membuat bakso raksasa itu. Mereka adalah Fred Muccio, Mike DiCarlo, Jim Vergalitto, Bill Maselli, Rick Willimott, Chuck Nance dan Joe Gigliotti.

Daging dan rempah-rempah dibikin dan dicampur  di dapur  milik Phil Gulatta. Kemudian didinginkan dan diangkut ke lokasi lain untuk dikemas dan dimasak dalam oven yang khusus dibuat oleh mereka sendiri. Peralatan atau wadah yang dipakai berbentuk bulat da mempunyai berat sekitar 92,5 kg. Temperatur yang ada di dalam bakso selalu di pantau oleh pihak terkait untuk menjamin layak atau tidaknya dikonsumsi.


bakso terbesar di dunia


Akhirnya media yang hadir di seluruh area festival,  mendokumentasikan hal unik tersebut dan mencicipi bakso raksasa itu. Bakso terbesar di dunia ini sudah masuk dalam catatan Guiness World Record dan anggota klub merasa bangga atas keputusan sertifikasi tersebut. Semua keuntungan yang dihasilkan disumbangkan untuk dana beasiswa dari klub tersebut.




Tag : Makanan Unik
Back To Top