Cara Menghasilkan Uang dari Blog Lewat PPC


Ada beberapa daftar cara menghasilkan uang lewat blog di Internet dan blog ini akan mencoba menulisnya beberapa serie agar lebih lengkap.  Jika Anda mengetahui metode lain dari cara menghasilkan uang yang lain daripada yang lain dan  tidak tercantum di blog ini, silahkan beritahu kami lewat link kontak dan kami akan menambahkannya.

Perhatikan bahwa cara untuk membuat uang dengan situs A pasti akan berbeda dari cara untuk membuat uang dari melalui situs B. Metode untuk meningkatkan lalu lintas blog A atau CTR akan membantu menghasilkan lebih banyak uang, tetapi hal ini tidak lantas sama denga metode pembuatan uang untuk blog yang lainnya.

Misalnya, seseorang bisa menunjukkan bahwa pencampuran penempatan iklan AdSense dengan isi konten adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang dari sebuah situs web. Pada kenyataannya, ada blog lain yang sudah mempraktekan hal tersebut, namun tetap saja tidak ada perubahan yang signifikan.

Namun, kali ini yang kita bahas bukan cara meningkatkan penghasilan online, tapi hanya memberikan penjelasan macam-macam cara membuat uang lewat blog/situs Anda, dan kali ini cara yang pertama kita bahas adalah membuat uang lewat PPC.

Google AdSense adalah pilihan yang paling populer dalam kategori ini, tetapi ada juga PPC lain yang juga tidak kalah populernya. Pada dasarnya, Anda hanya perlu mendaftar menjadi publisher dengan jaringan tersebut dan menyisipkan beberapa kode (script) yang diberikan pada website Anda. Sebuah jaringan PPC biasanya akan menyediakan iklan kontekstual (baik teks atau gambar) yang relevan dengan website Anda dan Anda akan mendapatkan sejumlah uang untuk setiap klik yang dikunjungi visitor.

Untuk mendapat keuntungan dari iklan PPC tergantung pada tingkat lalu lintas website dan yang paling penting adalah tergantung nilai CTR dan CPC. Nilai CTR tergantung pada desain website. Iklan yang ditempatkan setelah judul postingan atau penempatan yang dicampur dengan konten misalnya, cenderung mendapatkan CTR yang lebih tinggi.  Sementara itu, nilai CPC tergantung pada jenis niche website. Tema produk keuangan dan pendidikan tinggi adalah contoh niche yang menguntungkan.

Sumber lalu lintas juga dapat mempengaruhi tingkat CTR secara keseluruhan. Lalu lintas organik cenderung memberikan hasil dengan baik karena pengunjung lewat mesin pencari biasanya mencari sesuatu dan mereka cenderung untuk mengklik iklan lebih sering. Sedangkan lalu lintas lewat media sosial, biasanya menyajikan CTR yang sangat rendah karena pengunjung tersebut kebanyakan punya tujuan bersosial saja dan mereka cenderung mengabaikan iklan. Namun, dari segi SEO, jaringan media sosial tetap dibutuhkan untuk meningkatkan martabat sebuah artikel di mata search engine.

Jika Anda mau fokus berbisnis di PPC, silahkan daftar di jaringan periklanan PPC yang populer, yakni :
1. Google Adsense
2. Yahoo! Publisher Network
3. BidVertiser
4. Chitika
5. Clicksor





Tag : Dapat Uang
Back To Top