Jumlah Gaji 13


Mengapa Saya mau share jumlah gaji 13 walaupun setiap PNS tahu ? Ya, karena yang pingin tahu jumlah nominal gaji 13 itu sebetulnya bukan PNS atau melainkan rakyat biasa. Wajar kan yang menggaji PNS mengetahui berapa gaji karyawannya.

Lha iya kan yang menggaji PNS kan rakyat dari bayar pajak, jadi PNS itu sebetulnya hambanya masyarakat, jadi betul-betul harus mengabdi kepada masyarakat. Kalau nggak ada yang bayar pajak, dari mana saudara makan.

Yang Saya tahu nih, di kabupaten Saya saja, Ciamis, pengeluaran keuangan pemkab lebih setengahnya buat menggaji para aparatur negara. Jadi mana buat membangun daerahnya ? Namun sayangnya Saya nggak akan ngebahas ini, tapi kembali ke tema yakni jumlah gaji ke 13.

Selaim masyarakat biasa seperti Saya, Saya kira para istri dari PNS juga wajib tahu, berapa nominal gaji 13 dari suaminya, apalagi kalau golongannya sudah pertamax bukan premium lagi, pasti gajinya gede. Jadi berapa besar gaji ke 13 itu ?


Berapa jumlah gaji ke 13 ?
Hasil penulusuran tem investigasi pencari info dari blog ini menyimpulkan bahwa jumlah gaji ke 13 yang diterima PNS terdiri dari gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan kinerja yang biasanya diterima setiap bulannya. Gaji ke-13 diberikan untuk pegawai yang masih aktif, pensiunan dan veteran. Gaji ke-13 dimaksudkan untuk apresiasi pemerintah untuk biaya pendidikan putra-putri aparatur negara.

Nah, sekarang Anda sudah paham kan bahwa gaji 13 itu besarannya berbeda-beda, tergantung golongan PNS masing-masing. Mengapa ? Karena gaji pokok tiap PNS berbeda tergantung golongan. Begitu juga tunjangan yang diterima pun pasti berbeda-beda pula.

Mudah-mudahan dengan adanya penambahan dan kenaikan gaji 13 ini, semua kinerja aparatur negara bisa meningkat dalam mengabdi kepada masyarakat. Ingat bahwa Anda semua digaji oleh Kami rakyat, kalau nggak becus mengabdi kepada masyarakat, maka rakyat berhak memecat Anda.

Back To Top